Sterling Sudah Selevel Messi dan Ronaldo

by
Raheem Sterling / Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Trevor Sinclair mengharapkan bintang Manchester City, Raheem Sterling akan menjadi pemain terbaik yang pernah ada di Inggris. Menurut mantan pemain Inggris itu, Sterling kini sudah berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sterling sempat mendapat kritik, terutama ketika ia meninggalkan Liverpool dengan biaya seharga £ 50 juta pada tahun 2015 dan juga selama Piala Dunia musim panas lalu. Namun, Sterling telah membuktikan kritik terhadapnya salah dengan pertunjukan sensasionalnya selama beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:

Messi dan Ronaldo Beruntung Sekaligus Sial Satu Generasi

Pengakuan Mengejutkan Messi Soal Transfer Neymar

Statistiknya berbicara sendiri. Selain sukses di klub, ia juga telah menjadi pemain kunci di timnas. Musim ini misalnya, ia sudah mencetak enam gol dalam lima penampilan di Premier League. Sementara di timnas, ia mencetak delapan gol dan lima assist dalam sembilan pertandingan sejak Piala Dunia 2018.

Berbicara kepada talkSPORT, Sinclair berkata: “Raheem Sterling tepat di puncak pohon, untuk saya. Jika dia tidak bernilai £ 200 juta sekarang, saya akan terkejut. Dia pemain terbaik yang bermain untuk Inggris dan dia pemain pertama di tim untuk Pep Guardiola.”

Ia pun menegaskan kesetaraan level Sterling dengan CR7 dan Messi. “Pertanyaan besar sekarang adalah di mana Anda menempatkan dia dengan orang-orang seperti Messi dan Ronaldo? Saya akan menempatkannya tepat di antara mereka. Dia ada di sana sekarang,” lanjut Sinclair.

Messi dan Ronaldo saat ini sudah berusia 32 dan 34 tahun. Sementara Sterling baru 24 tahun. “Satu-satunya perbedaan, dan dia tidak bisa melakukan apa-apa, adalah waktu. Mereka sudah melakukannya dan masih melakukannya selama 15 tahun dan dia baru saja memulai. Tetapi jika dia terus dalam bentuk yang dia tunjukkan ini, orang-orang akan mulai berbicara tentang dia menjadi pemain terbaik di dunia dan saya pikir dia pantas mendapatkan kehormatan itu,” ujarnya.

“Jika Anda melihat pemain lain yang menghasilkan banyak uang dan Anda melihat apa yang mereka bawa ke meja, gol, assist, cara mereka menampilkan diri di luar lapangan – dia ada di sana dengan yang terbaik di dunia,” sambung Sinclair.

Sterling menurutnya persis seperti Messi di lapangan. “Saya memperhatikannya pada hari Sabtu dan dia berjalan-jalan dan menghemat energinya, persis seperti yang dilakukan Messi untuk Barcelona setiap minggu. Dan segera setelah dia melihat skenario berkembang dia menjadi hidup. Penyelesaian akhir dan pengambilan keputusan serta produktivitas yang ia bawa ke Inggris dan Manchester City sangat konsisten, ia harus dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia,” kuncinya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *