Pengakuan Mengejutkan Messi Soal Transfer Neymar

by
Lionel Messi dan Neymar saat masih bersama-sama di Barcelona/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Neymar gagal kembali ke Barcelona setelah mereka tidak mampu memenuhi permintaan aris saint Germain (PSG) hingga penutupan bursa transfer musim. Meski mengaku tidak kecewa, Kapten Barcelona, Lionel Messi menegaskan bahwa ia memang sangat menginginkan Neymar kembali ke Camp Nou.

Neymar dan Messi menghabiskan empat musim bersama di Camp Nou. Dengan kedatangan Luis Suarez setahun kemudian, terbentuklah trio MSN. Trisula maut ini menjelma menjadi kombinasi penyerang yang sangat menakutkan. Mereka memecahkan rekor gol dan membantu Barca meraih sejumlah trofi.

Selain dua gelar La Liga dalam dua dari tiga tahun bersama, MSN juga meraih tiga trofi Copa del Rey dan Liga Champions 2014/2015. Tetapi MSN harus bubar pada musim panas 2017 ketika Neymar memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain dengan rekor dunia 222 juta euro.

BACA JUGA:

Ramos Akan “Senang” Kalau Bukan Messi dan Ronaldo yang Raih Ballon d’Or

Pecat Pelatih Jelang Hadapi Barcelona, Pemain Valencia Protes

Musim panas ini, Neymar sangat ingin kembali ke Barca. Ia bahkan sempat diklaim memaksakan reuni dengan teman-temannya. Messi pada saat bersamaan juga disebut berusaha mendorong klub membelinya. Negosiasi antara kedua klub berjalan hingga jam terakhir pada batas waktu transfer pada 2 September.

Tapi, pada akhirnya, tidak ada kesepakatan yang bisa dibuat. “Saya ingin sekali Neymar datang. Jujur, saya tidak tahu apakah Barca melakukan segala yang mungkin untuk mendapatkannya kembali, tetapi saya yakin bernegosiasi dengan PSG tidak mudah,” kata Messi kepada Sport.

Menurut Messi, Neymar adalah salah satu pemain terbaik dan kehadirannya di Barca akan sangat vital. Termasuk berpengaruh pada sponsor dan pencitraan klub. Namun, kapten Argentina itu menegaskan bahwa meski tanpa Neymar, mereka bisa bersaing. “Saya tidak kecewa. Kami memiliki skuat spektakuler yang bisa bertarung di semua lini, tanpa Ney juga,” ujarnya.

Terkait desas-desus bahwa dirinya sangat menuntut penandatanganan Neymar, Messi memberi klarifikasi. “Kami tidak pernah meminta Neymar ditandatangani, kami hanya memberikan pendapat,” tegasnya dikutip dari Goal. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *