Kalahkan Irlandia Utara, Jerman Lanjutkan Tradisi Menang di Belfast

by -117 views

FAJAR.CO.ID, BELFAST—Jerman mengalahkan tuan rumah, Irlandia Utara di matchday kelima Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam laga yang berlangsung Selasa, 10 September, dinihari tadi, Der Panzer menang dua gol tanpa balas.

Bermain di Windsor Park, Jerman yang kembali menggunakan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Marco Reus, Timo Werner, dan Serge Gnabry di lini depan sempat mendapat perlawanan sengit. Sepanjang 45 menit pertama, mereka tidak mampu menjebol gawang tuan rumah.

Jerman yang berdasar statistik Live Score melakukan 64 persen penguasaan bola baru bisa mencetak gol pembuka di menit ke-48. Gol pertama Tim Panser dilesakkan bek sayap, Marcel Halstenberg.

Setelah gol itu, Jerman kembali mendapat perlawanan sengit tuan rumah. Anak asuh Joachim Loew baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-90. Penyerang sayap, Serge Gnabry memaksa kiper Irlandia Utara, Bailey Peacock-Farrell memungut bola untuk kali kedua dari dalam gawangnya usai menerima assist dari Kai Havertz.

Gol penyerang Bayern Munchen itu sekaligus memastikan Jerman menang 2-0 dan mempertahankan tradisi tak terkalahkan di Belfast. Dalam lima lawatan terdahulu ke ibu kota Irlandia Utara, juara Piala Dunia 2014 itu menang empat kali dan imbang sekali. Selain itu, hasil ini juga membawa Jerman untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan poin 12. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *