Jerman Menang, Loew Senang

by -353 views
Joachim Loew/dw.com

FAJAR.CO.ID, BELFAST—Tim nasional Jerman bangkit dari kekalahan kontra Belanda dengan menaklukkan tuan rumah Irlandia Utara di Belfast, dinihari tadi. Hasil yang mengantar Jerman ke puncak klasemen kualifikasi Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu membuat pelatih Joachim Loew senang.

Loew sebelumnya dalam tekanan setelah secara mengejutkan anak asuhnya dikalahkan Belanda di Hamburg. Kekalahan itu mengakhiri rekor sempurna mereka di Kualifikasi Piala Eropa. Akan tetapi, di tengah kekhawatiran penggemar, mereka ternyata ternyata bisa menang di Windsor Park.

Meski begitu, Loew mengakui itu bukan pertandingan mudah. Seperti diketahui, Jerman baru bisa mencetak gol pembuka di menit ke-48. Gol pertama Tim Panser dilesakkan bek sayap, Marcel Halstenberg lewat sebuah tendangan voli kaki kiri yang sangat cantik. Satu gol Jerman lainnya dicetak Serge Gnabry di akhir laga.

“Kami berada di bawah tekanan hari ini dan harus mengatasi beberapa masalah dalam permainan. Irlandia Utara tampil berani dan menyerang kami lebih awal. Kami melakukannya lebih baik setelah istirahat ketika kami bermain lebih vertikal. Kami berada dalam fase pembelajaran,” kata Loew di situs resmi DFB.

BACA JUGA:

WOW Cantiknya Gol Bek Jerman, Ini Videonya

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 Selasa 10 September

Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020 hingga Selasa 10 September

Kalahkan Irlandia Utara, Jerman Lanjutkan Tradisi Menang di Belfast

Secara khusus, Loew memuji Gnabry. “Serge Gnabry telah menjadi pemain target mutlak bagi kami. Dia dapat menegaskan dan mendistribusikan bola di depan pertahanan lawan. Dia memainkan sepakbola di level yang sangat tinggi,” ujarnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *