Ini Tiga Negara yang Hampir Pasti Lolos ke EURO 2020

by -554 views
Foto: MARCA

FAJAR.CO.ID, GLASGOW—Kualifikasi Piala Eropa 2020 untuk September hampir tuntas digelar. Meski baru separuh jalan, tiga negara hampir dipastikan akan lolos ke putaran final EURO 2020 tahun depan.

Ketiga negara itu yakni Italia, Belgia, dan Spanyol. Dengan rekor sempurna di enam pertandingan awal, ketiga negara itu hampir pasti tidak akan tergusur dari dua besar grup masing-masing karena jarak poin yang sangat jauh dari para rivalnya khususnya yang ada di peringkat ketiga.

Italia yang ada di Grup J misalnya, mereka kini unggul enam angka dari peringkat kedua, Finlandia serta sembilan poin dari Armenia yang ada di posisi ketiga. Karena dua tim teratas dipastikan lolos, itu berarti  mereka hanya cukup memenangkan satu pertandingan lagi dari empat laga sisa untuk segera mengunci tiket.

BACA JUGA: Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020 hingga Selasa 10 September

Spanyol di Grup F juga sama. Saat ini, Sergio Ramos dan kawan-kawan unggul delapan serta tujuh poin dari Rumania dan Swedia. Belgia di Grup I juga sudah selangkah menuju EURO 2020 setelah mereka unggul 11 poin dari tim peringkat ketiga, Kazakhstan.

Ukraina yang tergabung di Grup B juga punya kans besar. Saat ini, mereka mengoleksi 15 poin atau unggul sembilan angka dari Luksemburg dan Serbia yang ada di bawah Portugal yang menempati posisi kedua dengan poin lima.

Bagaimana dengan grup lain? Semuanya masih sulit diprediksi. Juara dunia Prancis misalnya. Di Grup H, Prancis yang mengoleksi poin 12 ditempel Turki dan Islandia yang juga mengoleksi poin 12. Demikian juga dengan Grup C. Jerman dan Irlandia Utara yang mengoleksi poin 12 terus dibayangi Belanda yang kini mengantongi poin sembilan. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *