Belanda Kembali Pesta Gol di Estonia

by -122 views
Memphis Depay mencetak satu gol dan dua assist/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TALLIN—Tim nasional Belanda kembali berpesta gol di laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Setelah sebelumnya mereka menggelontorkan empat gol ke gawang Jerman, dinihari tadi, Estonio juga mereka gasak dengan skor telak 4-0.

Melawat ke A Le Coq Arena, Belanda mengawali pesta golnya di menit ke-17. Penyerang Ryan Babel mencetak gol pembuka tim tamu usai menerima assist dari Daley Blind. Meski sangat dominan, Belanda tidak bisa menambah skor hingga babak pertama berakhir.

Setelah kembali dari ruang ganti, Belanda mencetak gol cepat. Saat laga baru memasuki menit ke-48, Ryan Babel lagi-lagi menaklukkan kiper tuan rumah, Sergei Lepmets setelah mendapat umpan dari Memphis Depay.

Pada menit ke-76, anak asuh Ronald Koeman memperlebar jarak skor menjadi 3-0. Kali ini, giliran Memphis Depay yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan bola dari bek, Matthijs de Ligt.

BACA JUGA: Kalahkan Irlandia Utara, Jerman Lanjutkan Tradisi Menang di Belfast

Pesta gol Belanda kemudian ditutup oleh gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum di menit ke-87. Wijnaldum yang juga mencetak gol keempat negaranya di Jerman akhir pekan lalu memaksa kiper Sergei Lepmets memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali keempat berkat assist Memphis Depay.

Statistik Live Score memperlihatkan Belanda melakukan 71 persen penguasaan bola. Selain itu, mereka melesakkan 10 tembakan tepat sasaran berbanding satu milik tuan rumah. Belanda juga punya setidaknya enam peluang lewat tendangan sudut. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *