Barcelona Buka-bukaan Soal Transfer Neymar yang Gagal

by
Lionel Messi dan Neymar saat masih bersama-sama di Barcelona/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu buka-bukaan soal transfer Neymar yang gagal. Menurutnya, Neymar melakukan segalanya untuk pindah kembali ke Camp Nou namun Paris Saint-Germain memberi syarat yang sulit dipenuhi.

“Neymar melakukan semua yang mungkin karena itu yang dia inginkan. Saya pikir sekarang dia memiliki strategi lain, proyek lain dan musim ini dia akan bermain untuk PSG,” kata Bartomeu kepada saluran televisi Barca dikutip dari iafrica.

Pemain berusia 27 tahun sebelumnya dilaporkan harian olahraga L’Equipe menawarkan untuk membayar 20 juta euro dari uangnya sendiri untuk memuluskan transfer. Selain itu, Barca kabarnya mengajukan beberapa pemain mereka, termasuk Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele untuk mempermulus kepindahan Neymar

Akan tetapi Bartomeu mengatakan bukan itu masalahnya. Ia menegaskan Neymar memang tidak ada dalam rencana transfer mereka. “Barca sudah merencanakan skuat, tetapi kesempatan untuk merekrut Neymar muncul di pasar. Itu penandatanganan ekstra – tidak direncanakan,” jelasnya.

“Barca tidak pernah menawarkan pemain. PSG-lah yang meminta mereka dalam negosiasi. Kesepakatan itu tidak berhasil karena klub tidak dapat memenuhi tuntutan PSG,” tegas sang presiden.

Neymar pindah ke Parc des Princes pada musim panas 2017. Hanya saja, Neymar yang sering mengalami cedera mengaku tidak bahagia di Paris. Meski begitu, ia mampu mencetak 51 gol dalam 58 pertandingan di semua kompetisi. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *