Kinerja Terburuk Italia, Mancini Salahkan Kartu Merah Armenia

by
Andrea Belotti (putih) mencetak dua gol ke gawang Armenia/EPA

FAJAR.CO.ID, YEREVAN—Italia berhasil melanjutkan rekor sempurna mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam lawatan ke Republican Stadium – Vazgen Sargsyan, Jumat, 6 September, dinihari tadi, Gli Azzurri menang 3-1 atas tuan rumah Armenia.

Pada laga ini, Armenia memimpin terlebih dulu lewat gol Alexander Karapetian saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Andrea Belotti kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-28.

Armenia harus bermain dengan 10 orang setelah pada akhir babak pertama, Alexander Karapetian mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain, Italia akhirnya bisa menambah dua gol melalui Lorenzo Pellegrini di menit ke-77 dan Belotti di menit ke-80.

Meski menang, Pelatih Italia, Roberto Mancini tidak puas dengan performa anak asuhnya. “Saya tidak tahu apakah itu kinerja terburuk kami. Saya mengatakan itu akan sulit, karena permainan mudah tidak ada lagi,” kata sang pelatih kepada Rai Sport.

Mantan pelatih Inter Milan itu menyebut kartu merah pemain Armenia membuat mereka sedikit kesulitan. Alasannya, setelah pengusiran itu, tuan rumah langsung menumpuk pemain di pertahanan mereka. Akibatnya, mereka baru bisa mencetak gol kedua di 15 menit akhir.

“Kami tidak memulai dengan baik, kebobolan gol, tetapi bisa membalikkannya sebelum paruh waktu. Di satu sisi, kartu merah menghukum kami, karena Armenia hanya fokus bertahan dengan 10 orang dan tidak memberikan ruang apa pun. Jika mereka memiliki 11 pemain, mereka akan menekan lebih banyak,” jelasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *