YOSS Bakal Gugat Pemprov dan Klaim Ganti Rugi

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) selaku pengelola Stadion Gelora Andi Mattalatta enggan menyerahkan kepengelolaan begitu saja. Jika Pemrov Sulsel bersikeras, YOSS pun dengan tegas siap menggugat.

Ketua YOSS, Andi Karim Beso, menegaskan pihaknya sejauh ini belum pernah diberitahukan ataupun diundang pertemuan dengan Pemrov Sulsel terkait penyerahan aset.

Tetapi, pemberitaan telah menyebutkan bahwa aset yang dikelola YOSS sejak Kamis 3 Januari 1985 itu sudah berpindah tangan kepada Pemprov Sulsel sejak, Sabtu (31/9) lalu.

“Ini maksudnya apa, kami tidak pernah menyerahkan begitu saja sama Pemprov Sulsel,” tegas Andi Karim Beso, Rabu (4/9).

Ia menjelaskan bahwa pertemuan beberapa bulan lalu dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, KPK, dan DPRD memutuskan bahwa YOSS dan Pemprov Sulsel harus bekerja sama dalam mengelola aset.

Lalu, apabila Pemprov Sulsel mau mengambil alih aset harus ada ganti rugi untuk YOSS. “Tapi tidak ada etikat baik dari Pemprov Sulsel untuk bertemu dengan kita berbicara. Bahwa sampai adanya pemberitaan aset sudah berpindah tangan,” sesalnya.

Andi Karim juga mempertanyakan terkait adanya pencabutan mandat yang dilakukan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ellong Tjandra.

“Sehingga kami akan mengambil tindakan jalur hukum jika Pemprov Sulsel terus memojokkan kami,” tegasnya

Di mana mandat tersebut merupakan surat pengelolaan kawasan olahraga di Makassar yang diberikan pihak KONI untuk dikelola YOSS sejak 1985.

Sesuai surat mandat kepengelolaan Stadion Gelora Andi Mattalatta pada Berita Acara Serah Terima nomor 055 tahun 1985. Pada 3 Januari 1985. (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *