Kalau Dimainkan Inggris, Keluarga Pemain Chelsea Ini Akan Nangis di Stadion

by
Mason Mount mencetak gol Chelsea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Begitu bangga keluarga gelandang muda Chelsea, Mason Mount setelah ia dipanggil bergabung dengan tim nasional Inggris. Bahkan, menurut Mount, kalau ia diberi kesempatan debut bersama The Three Lions, ia yakin keluarganya akan menangis.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil luar biasa awal musim ini bersama The Blues. Ia menjadi pilihan utama dan sejauh ini sudah mencetak dua gol. Itu membuat Manajer Inggris, Gareth Southgate memasukkan namanya dalam skuat mereka untuk laga internasional September ini.

Three Lions akan melakoni dua laga kualifikasi Euro 2020 melawan Bulgaria dan Kosovo. Laga ini akan digelar di London pada Sabtu dan Selasa waktu setempat. Dan Mount mengakui mungkin akan ada air mata kegembiraan dari keluarganya di tribun jika ia mendapatkan debut internasional seniornya.

“Keluarga saya khususnya telah menjadi bagian besar dari karier saya. Mereka datang ke setiap pertandingan saya dan saya yakin akan ada beberapa air mata bangga dari mereka jika saya bisa melakoni debut saya,” kata Mount dikutip dari situs resmi Chelsea.

Mount mengatakan, Manajer Chelsea, Frank Lampard adalah salah satu sosok yang sangat berjasa untuk kariernya sehingga ia bisa tembus timnas. “Ketika saya dipanggil pertama kali tahun lalu, dia mendudukkan saya di kantornya dan mengatakan kepada saya bahwa saya dipanggil dan jelas itu adalah momen yang sangat besar bagi saya,” bebernya.

Hal sama pun kembali dilakukan Lampard setelah anak asuhnya itu dipanggil timnas senior. “Dan kali ini, dia baru saja berbicara kepadaku dan berkata ‘lihat, kamu sudah dipanggil lagi, masuk ke sana bekerja keras, seperti kamu berada di Chelsea’,” tutur Mount. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *