15 Kabupaten/Kota Unjuk Kemampuan di Kejurda Sepak Takraw Sulsel

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 15 tim Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan unjuk kemampuan pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Gedung Mulo, Makassar, pada 5 hingga 8 September.

Kejurda ini digelar oleh Yayasan Gema Prestasi Indonesia serta dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel.

Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora, Yuslan Kisra dalam sambutan pembukaannya mengapresiasi penyelenggaraan Kejurda ini.

“Dulu Sulsel dikenal sebagai gudang atlet nasional di cabang sepak takraw. Saya berharap lewat Kejurda ini lahir pesepaktakraw andal di masa depan,” ujar Yuslan.

Harapan serupa dikatakan, Sekum PSTI Sulsel. Nukrawi Nawir. Menurtnya, PSTI Sulsel sangat mendukung kehadiran turnamen atau kejuaraan yang bertujuan menambah jam terbang atlet.

“Bukan cuma di cabang sepak takraw saja. Karena atlet butuh kejuaraan seperti ini untuk mengasah kemampuan mereka,” terang Nukwari yang juga pernah menjadi Sekum KONI Sulsel ini.

Tak hanya itu, lanjut Nukrawi, ajang seperti Kejurda ini juga membangkitkan semangat atlet dan pelatih untuk berlatih keras.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Gema Prestasi Indonesia, Arifuddin Usman, mengungkapkan, pihaknya berencana menjadikan Kejurda ini sebagai agenda rutin yang digelar setiap tahun.

“Kami akan bersinergi dengan pemerintah untuk mengembalikan kejayaan sepak takraw Sulsel di pentas nasional dan internasional,” ujar Arifuddin yang juga mantan atlet sepaktakraw Sulsel ini. (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *