Sudah 3 Kali Dipinjamkan Barcelona, Rafinha: Waktunya Ucapkan Selamat Tinggal Lagi

by
Rafinha Alcantara/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara mempertegas statusnya sebagai pemain spesialis pinjaman. Musim panas ini, pemain Brasil kelahiran Sao Paulo 12 Februari 1993 itu lagi-lagi harus angkat kaki dari Camp Nou.

Pemain yang membantu Brasil meraih emas Olimpiade 2016 itu berangkat ke klub La Liga lainnya, Celta Vigo. Ia akan bermain di Vigo selama sisa musim. Sebelum pergi, adik pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara itu diberi perpanjangan kontrak setahun oleh Raksasa Catalan sehingga ia tidak bisa pergi secara gratis, tahun depan.

Ini adalah kali ketiga Rafinha meninggalkan Camp Nou dengan status pinjaman. Pertama kali ia dipinjamkan Blaugrana pada musim 2013/2014. Pemain asli binaan La Masia Barcelona itu kemudian dikirim ke Italia musim lalu untuk membantu Inter Milan.

Rafinha yang melakoni total 90 penampilan untuk tim utama Blaugrana mengatakan ia kini harus mengucapkan kata perpisahan lagi. Meski begitu, ia bersyukur masih tetap menjadi pemain Barca. Menurutnya, ia memang berharap bisa terus menjadi bagian dari Raksasa Catalan.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal lagi. Seperti yang kukatakan pada hari itu, aku selamanya bersyukur dan akan selalu tinggal di Cule,” tulis Rafinha di Twitter.

Vigo akan membayar upahnya selama pinjaman. Selain itu, Vigo juga setuju untuk membayar biaya pinjaman hingga 1,5 juta euro. Rafinha sendiri kembali harus pergi menyusul kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax musim panas ini. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *