Revolusi Madrid tak Sukses, Carvajal: Memang tidak Mudah

by
Dani Carvajal/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Revolusi tim yang direncanakan Real Madrid musim panas ini tidak berjalan sukses. Pemain incaran mereka seperti Paul Pogba tidak bisa mereka angkut ke Santiago Bernabeu, musim panas ini karena Los Blancos tidak mampu meyakinkan Manchester United.

Selain gagal membeli pemain yang mereka butuhkan, Real Madrid juga tidak mampu menjual pemain yang sudah tidak diinginkan Zinedine Zidane. Dua di antaranya adalah Gareth Bale dan James Rodriguez.

Bek Real, Dani Carvajal pun mengakui kegagalan mereka melakukan perombakan tim sepenuhnya. Namun, ia menegaskan bahwa memang tidak pernah mudah mudah untuk merombak tim yang bermarkas di Estadio Santiago Bernabeu.

“Selalu ada pembicaraan tentang revolusi. Tetapi di tim seperti Real Madrid, di mana semua orang menginginkannya dan tidak semua orang ingin pergi, itu tidak mudah,” jelas Carvajal kepada Radio MARCA dan Cope’s El Partidazo.

Seiring kembalinya Zidane pada akhir musim lalu, pembicaraan tentang perubahan besar tim langsung muncul. Mereka mengumumkan akan membeli bintang besar lagi seiring kepergian Cristiano Ronaldo dan hasil buruk musim lalu. Akan tetapi, hanya Eden Hazard yang mampu mereka daratkan.

Carvajal sendiri mengklaim pemain baru yang mereka datangkan sudah cukup untuk membentuk sebuah skuat yang hebat. “Pemain seperti Hazard, [Eder] Militao, [Ferland] Mendy, mereka datang untuk membantu kami, dan saya pikir itu skuat yang hebat,” tegasnya.

Kegagalan revolusi Madrid dilegitimasi hasil yang mereka capai di awal musim ini. Dari tiga pertandingan La Liga, mereka hanya menang sekali. Tetapi Carvajal mengatakan sama sekali tidak khawatir. Menurutnya, perasaan skuat tidak seburuk hasil yang mereka torehkan.

“Orang-orang mungkin berpikir bahwa kami telah bermain dua kali dalam tiga pertandingan sehingga hantu tahun lalu kembali. Tapi perasaan di dalam tidak buruk. Memang benar bahwa kita harus lebih bagus dalam serangan dan pertahanan, tetapi kita akan melakukan hal-hal besar lagi,” ujar Carvajal. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *