Kalah Setelah Unggul, Nil Salahkan Wasit

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelatih Persela, Nil Maizar kesal usai timya kalah dari PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Minggu (1/9). Nil menyesalkan kepemimpinan wasit.

Kekesalan ini dilampiaskan pelatih 49 tahun itu lantaran timnya sebetulnya punya peluang menang. Persela mampu unggul lebih dulu melalui Rafael Gomes pada menit ke 29′.

Namun setelah striker Persela, Alex dos Santos di kartu merah, PSM mampu membalikkan keadaan melalui penalti Amido Balde menit 66′ dan sundulan Wiljan Pluim pada menit ke-81′. Hingga PSM menang dengan skor 2-1.

BACA JUGA : gantikan-peran-klok-maitimo-sebut-hanya-bermain-70-persen/

Yang jadi kekecewaannya adalah kartu merah itu tidak perlu dikeluarkan. Sebab, menurutnya Alex tidak melakukan pelanggaran berat saat duel bersama bek PSM, Abdul Rahman.

“Itu respons emosional. Wasit ini terlalu pintar mainkan itu. Diperlakukan begini tidak bagus. Bukan masalah kalah menang. Tapi perilaku wasitnya saya sesalkan,” keluh Nil usai laga.

Padahal menurutnya timnya bermain sangat baik. Terutama di babak pertama. “Secara umum kami matikan permainan PSM. Normalnya kami kalah karena kalah pemain. Kami bermain cuma 10 orang,” jelasnya.

Atas hasil ini PSM naik satu strip ke posisi delapan dengan 23 poin. Sekaligus menutup laga putaran pertama di papan tengah. Sementara Persela kembali terancam di zona degradasi di posisi ke 15. (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *