Balde Cetak Gol Debut, PSM Kalahkan Persela

by
Foto: ABE Bandoe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—PSM Makassar berhasil membalikkan keadaan untuk mengalahkan Persela Lamongan di laga lanjutan Liga 1 2019. Sempat tertinggal di babak pertama, PSM bisa bangkit untuk menang 2-1 yang ditandai gol bomber debutan, Amido Balde.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, PSM tertinggal lebih dulu di menit ke-29. Gol tim tamunya dilesakkan Rafinha lewat sebuah aksi individu dimana ia menggiring bola dari garis tengah lapangan sebelum menaklukkan Rivki Mokodompit.

Bomber anyar PSM Makassar, Amido Balde kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-64. Mantan penyerang Persebaya Surabaya itu menaklukkan kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto lewat titik penalt.

Wasit menunjuk titik putih setelah Mawouna Kodjo Amevor menjatuhkan Amido Balde di kotak terlarang. Setelah gol itu, Persela harus bermain dengan 10 orang setelah Alex Dos Santos mendapat kartu merah langsung di menit ke-68 usai melanggar Abdurrahman.

PSM nyaris berbalik unggul di menit ke-74. Sayang, tendangan keras Amido Balde dari luar kotak penalti hanya mengenai mistar gawang. Rizki Eka Pratama juga mendapat peluang bagus di menit ke-77 namun tendangannya hanya melenceng tipis di atas mistar gawang.

Peluang terbaik didapatkan Aaron Evans di menit ke-78 ketika bola liar jatuh di kakinya di dalam kotak penalti. Namun tendangan jarak dekatnya mampu ditangkap penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Setelah melewatkan sejumlah peluang, PSM akhirnya benar-benar unggul di menit ke-80. Menerima umpan dari M Rahmat, Wiljan Pluim menanduk bola yang tidak bisa dijangkau Dwi Kuswanto.

Meski sudah unggul, PSM terus menggempur tamunya. Berkali-kali mereka memberikan ancaman ke gawang Persela. Peluang terbaik didapatkan Balde di injury time. Sayang, ia tidak mampu menyelesaikan peluang itu. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *