Emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis Jadi Kado Ultah Hendra

by
Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, BASEL—Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menggondol medali emas World Championships 2019. Itu setelah mereka mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai puncak dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Gelar juara dunia yang mereka raih di St. Jakobshalle Basel, Swiss ini menjadi kado spesial ulang tahun Hendra Setiawan yang ke 35 tahun yang kebetulan bersamaan dengan pelaksanaan partai final. “Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus,” kata Hendra di Badminton Indonesia.

Bagi Hendra, ini menjadi gelar keempatnya di kejuaraan dunia. Hendra meraih tiga gelar juara dunia bersama Ahsan, pada 2013, 2015 dan 2019. Sebelum itu, ia juga menduduki podium utama World Championships 2007 bersama Markis Kido.

Sebelum juara di Basel, pasangan senior ini juga meraih gelar All England. “Saya nggak menyangka di tahun 2019 bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia.  Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya,” ujar Hendra.

Ia berharap bisa terus meraih hasil bagus bersama Ahsan. “Mudah-mudahan saya dan Ahsan bisa konsisten. Tidak cepat puas dan bisa meraih gelar-gelar lainnya lagi,” kata Hendra.

Ahsan juga bahagia dengan suksesnya bersama Hendra. “Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang semoga kedepannya bisa jadi juara-juara lagi,” ujar Ahsan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *