Bukan Soal Uang, Ini Mimpi Ronaldo Sehingga Terus Berlatih Keras

by -361 views
Cristiano Ronaldo/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo mengungkap mimpi besarnya sebagai pemain sepak bola sehingga terus berlatih keras. Menurutnya, motivasinya bukan lagi soal uang namun membuat sejarah di dunia sepak bola.

Menurut pemain terbaik dunia itu, ia sudah memiliki cukup banyak uang. Namun, ia terus berlatih karena ambisinya yang lain. Ia menegaskan ingin mencapai sesuatu yang lebih dari pemain sepak bola mana pun di jagad ini.

“Saya bangun setiap pagi dengan ide di kepala saya untuk berlatih dengan tujuan mencapai sesuatu yang lebih, bukan hanya untuk mendapatkan uang. Alhamdulillah, saya tidak kekurangan uang, jadi yang ingin saya dapatkan adalah tempat dalam sejarah sepakbola,” tegasnya dalam wawancara dengan DAZN.

Pemain internasional Portugal berusia 34 tahun itu memenangkan Liga Champions bersama Manchester United pada 2008, kemudian empat edisi di Real Madrid. Termasuk tiga berturut-turut dari 2016 hingga 2018.

Meski sudah berusia 34 tahun, CR7 berharap masih bisa terus berprestasi. Targetnya saat ini adalah mengantarkan Juventus menjadi juara Liga Champions. Musim lalu, mimpi itu kandas setelah Si Nyonya Tua dikalahkan Ajax di babak delapan besar. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *