2 Kali Kalah di Piala Super Eropa, Lampard Optimis Juara Sebagai Pelatih Chelsea

by -408 views
Frank Lampard/Darren Walsh/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL—Piala Super Eropa tidak pernah berpihak pada Frank Lampard. Pada dua kesempatan sebelumnya sebagai pemain, ia selalu kalah.

Frank Lampard adalah kapten Chelsea saat klub London itu kalah 1-4 dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2012. Ia juga memimpin The Blues ketika 2013 silam takluk lewat drama adu penalti dari Bayern Munchen setelah bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit.

Namun, dua kegagalan itu tak menciutkan nyalinya. Dengan peran berbeda, sebagai pelatih, top skor sepanjang masa Chelsea itu percaya diri kali ini akan pulang dengan tersenyum. “Saya optimis karena saya percaya pada para pemain dan fakta bahwa kami berada di final karena kami memang pantas,” katanya di situs resmi UEFA.

Bagi Lampard, Liverpool memang sangat kuat. Namun, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. “Saya sangat memahami kualitas Liverpool, tim yang pantas memenangkan Liga Champions dan yang memiliki manajer dan pemain yang fantastis. Jika kami bermain semaksimal mungkin, kami dapat memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Ia hanya berharap pemainnya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. “Sangat penting sebagai klub seperti Chelsea bahwa kami memberikan segalanya sebagai klub untuk mencoba dan memenangkannya. Kami tentu mengerti pentingnya itu,” kunci Lampard. (amr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *