PLN Support Penerangan Mattalatta Capai 1200 Lux

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penggunaan genset untuk lampu stadion masih banyak dipakai oleh klub-klub sepakbola di Indonesia. Namun, PLN menggaransi tiap laga Pasukan Ramang, tidak perlu menggunakan itu termasuk menjamin target pencahayaan hingga 1200 lux.

Pekan ini beberapa buah lampu dengan penerangan 1200 lux tiba di Stadion Gelora Andi Mattalatta. Proses pembenahannya ditargetkan dikerja tower per tower.

Ya, ini dilakukan agar laga kandang PSM di Liga 1 musim ini tidak terkendala dengan pencahayaan. Terutama laga yang digelar malam.

CEO PSM, Munafri Arifuddin mengharapkan pembenahan lampu ini sudah bisa dimulai bulan ini. Hal ini untuk mengebut pembenahan sebelum verifikasi AFC.

Ya, pasca panel lampu tiba belum ada pembenahan dilakukan di stadion berkapasitas 15.000 penonton ini.

“Ini harus kita kebut pengerjaannya. Mudah-mudahan bisa selesai cepat dan kita bisa fokus ke pembenahan selanjutnya lagi,” kata Appi sapaannya.

Saat ini, PSM tercatat telah menjalin kerja sama dengan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan. Diberikan fasilitas, setiap pertandingan dan latihannya menggunakan sumber energi listrik dari PLN.

Manajer PLN UP3 Makassar Selatan, Hariyadi mengungkapkan, PLN melihat PSM sebagai klub besar yang memiliki historis dan tingginya fanatisme suporternya, itu didominasi dari kawasan Indonesia Timur serta tersebar di seluruh Indonesia.

“Ini pertama kalinya PLN menjadi Official Partner PSM Makassar dan hal tersebut adalah kebanggaan bagi kami,” pungkas Hariyadi.

Ia bertutur, fasilitas yang disiapkan itu bertajuk “el-od Energize Stadium” berupa prioritas pasokan listrik, personil yang kompeten, dan pasokan energi cadangan.

“Berapa pun daya yang dibutuhkan saat menghelat laga. Itu kami siap pasok. Kami garansi tidak padam,” jelasnya. (gsa)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *