Larangan Spanduk PSSI di Final Piala Indonesia Cederai Sportivitas

by
TAK DILARANG. Suporter PSM boleh membentangkan spanduk di leg petama di SUGBK.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSSI memberi rekomendasi agar laga final Piala Indonesia tidak diperkenankan membawa spanduk dan tongkat ke dalam stadion. Suporter PSM menganggap PSSI mencederai sportivitas.

Alasannya jelas, pada leg pertama lalu tuan rumah Persija tetap diperbolehkan membawa spanduk ke SUGBK. Termasuk gian flag.

“Kita datang untuk mendukung PSM. Jangan rasa takut berlebih ini menghalangi kreativitas kami sebagai suporter,” sesal Tim Kementrian Red Gank, Nurul Absoar, Rabu (31/7).

BACA JUGA : polisi-usut-ciutan-shahar/

Terkait hal ini, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas, menjelaskan bahwa selama hal tersebut tidak membahayakan, pihaknya tidak akan melarang. Namun memang barang yang dibawa harus dicek terlebih dahulu.

“Kita akan diskusikan barang apa yang boleh dibawa. Prinsipnya demi kemanan agar jalannya pertandingan bisa berjalan baik,” terangnya.

Tak lupa, Adnas pun mengingatkan bahwa ada intel yang akan mengawasi sebelum hingga sesudah laga. Bagi yang berbuat rusuh akan diamankan. “Tidak ada toleransi,” tegasnya. (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *