Bayer Munchen ‘keok’ di Parc des Princes – FAJAR sport
Hasil

Bayer Munchen ‘keok’ di Parc des Princes

FAJAR SPORT, PRANCIS – Optimis kapten Bayer Munchen, Arjen Robben untuk merobek jala Paris Saint Germain (PSG) ternyata gagal total. Wakil Bundesliga Jerman ini harus menyerah 3-0 dari tuan rumah di fase grup B Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (28/7) dini hari WIB.

Anak asuh Carlo Ancelotti tak mampu menjebol gawang PSG yang dikawal oleh Alphonse Areola. Dani Alves membuat isi stadion bergemuruh dengan gol cepatnya di menit kedua babak pertama, setelah menyelesaikan assist cantik dari Neymar, PSG unggul 1-0.

Bayer Munchen terlihat mendominasi permainan. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan, tapi tidak mampu menyelesaikan peluang-peluang di mulut gawang PSG. Alih-alih menyamakan kedudukan, Bayer harus tertinggal jauh setelah Edison Cavani menambah keunggulan PSG di menit ke-31.

Kerja sama Cavani dengan Kylian Mbappe berbuah gol membuat PSG makin menjauh 2-0. Dua gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, Carlo Ancelotti merubah taktik permainan, dengan menarik keluar James Rodriguez dan memasukan Cingsley Coman, serta Thomas Muller ditarik keluar dan Arjen Robben dimasukan. Meski rotasi pemain sudah dilakukan, Robert Lewandowski tak kunjung mencetak gol untuk perkecil selisih gol.

Pertengahan babak kedua, pemain termahal dunia Neymar makin membuat juara Bundesliga Jerman ini frustasi dengan golnya pada menit ke-63 membawa PSG unggul 3-0. Unggul tiga gol membuat Thiago Silva cs memperlambat permainan.

Bayer Munchen terus membangun serangan diakhir-akhir babak kedua. Namun, pertahanan PSG begitu rapih dan kuat membuat Lewandowsky cs sulit menembusnya. Bayer sejatinya mampu menguasai jalannya pertandingan dengan melepaskan delapan tendangan on target.

Sementara PSG hanya mampu melepaskan lima tendangan on target dan tiganya berbuah gol. Sementara wasit Antonio Mateu harus mengeluarkan lima kartu kuning, satunya buat PSG dan empatnya buat tim tamu.

Kemenangan ini membuat PSG makin kokoh dipuncak klasemen grup dengan enam poin, sementara Bayer Munchen tertahan di posisi kedua.  (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top