Tekuk Shakhtar Donetsk, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Grup – FAJAR sport
Hasil

Tekuk Shakhtar Donetsk, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Grup

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City sukses meraih hasil penuh pada lanjutan penyisihan grup F Liga Champions saat menjamu Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium, Rabu (27/9) dini hari WIB.

Gol Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling mengantarkan tuan rumah tetap kokoh di puncak klasemen grup F dengan enam poin dari dua laga yang dilakoni. Anak asuh Pep Guardiola butuh 48 menit untuk bisa membuka keunggulan lewat Kevin De Bruyne.

Shakhtar Donetsk mampu menahan gempuran tuan rumah di babak pertama tanpa kebobolan gol. Sistim pertahanan tim tamu benar-benar rapih dan kuat. David Silva yang menjadi motor serangan City harus putar otak untuk bisa menembus pertahanan Shakhtar.

Sayang, hingga babak pertama usai The Cityzen tidak mampu menjebol gawang Shakhtar yang di kawal oleh Andriy Pyatov.

Masuk babak kedua, Pep Guardiola langsung mengubah taktik serangan. Terbukti, City hanya butuh tiga menit untuk merobek jala Shakhtar pada menit 48 lewat De Bruney usai memanfaatkan assist dari David Silva, City memimpin 1-0.

Laga yang berlangsung ketat itu sepenuhnya milik tuan rumah. City mampu melepaskan delapan tendangan on target, sementara Shakhtar hanya melepaskan dua tendangan.

Tertinggal satu gol membuat pemain Shakhtar terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, lini pertahanan City yang dikomandoi oleh Nicolas Otamendi tak mampu ditembus tim tamu. Alih-alih menyamakan kedudukan, City malah nyaris menambah keunggulan gol lewat titik putih pada menit 72.

Sayang tendangan penalti Sergio Aguero tak berbuah gol. Melihat serangan City makin menurun, Guardiola mengambil keputusan besar dengan menarik keluar Gabriel Jesus yang digantikan oleh Raheem Sterling, dan Sergio Aguero digantikan oleh Ilkay Guendogan.

Masuknya dua pemain ini berhasil memperlebar keunggulan City diakhir laga. Raheem Sterling menjadi penentu kemenangan City dimenit ke-90 setelah menuntaskan umpan cantik dari Bernardo Silva. City unggul 2-0.

Sementara itu, di laga lainnya, Napoli sukses meraih kemenangan besar atas lawannya Feyeenord 3-1. Tiga gol Napoli dicetak oleh Lorenzo Insigne menit ke-7, Dries Mertens menit ke-49, Jose Maria Callejon menit ke-70. Sementara gol tim tamu dicetak oleh Sofyan Amrabat menit ke-90. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top