Nominasi Pemain Muda Terbaik Dunia Didominasi Jerman, Ehh.. Bintang Spanyol Ini yang Terpilih – FAJAR sport
News Update

Nominasi Pemain Muda Terbaik Dunia Didominasi Jerman, Ehh.. Bintang Spanyol Ini yang Terpilih

FAJAR SPORT, PRANCIS – Media asal Prancis, L’Equipe merilis pemain muda di bawah usia 21 tahun sebagai pemain terbaik dunia.

Berdasarkan nama-nama pemain yang dirilis itu berjumlah 50 orang. Dari sekian nama, Jerman yang paling banyak menyumbang pemainnya, yakni sebanyak delapan orang. L’Equipe melihat dari tanggal kelahiran sang pemain, yaitu dilahirkan setelah tanggal 1 Januari 1996.

Dari 50 pemain itu, bintang muda Spanyol Marco Asesnsio yang keluar sebagai pemain muda terbaik dunia. Memang, nama Asensio mulai meroket pasca membela Real Madrid. Tak hanya di El Real, Asensio juga masuk dalam daftar pemain Timnas Spanyol di kualifikasi Piala Dunia dan menjadi pilihan utama pelatih.

Setelah Asensio, pemain muda Inggris Dele Alli menduduki posisi kedua. Sementara itu, bintang muda milik PSG Kylian Mbappe berada di posisi ketiga dan posisi keempat milik rekan Mbappe di Timnas Prancis yang kini membela Barcelona Ousmane Dembele.

Sementara itu, kiper 18 tahun milik AC Milan Gianluigi Donnarumma berada di posisi ke lima. Kedelapan pemain Jerman itu tercecer di peringkat 25 besar. Sementara Prancis juga ikut menyumbang tujuh pemainnya dan dari Spanyol sendiri hanya dipilih lima orang saja, termasuk Asensio.

Inggris hanya menyumbang dua pemainnya, yakni Dele Alli dan Marcus Rashford. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top