Tak Beda Saat Hadapi Thailand, Pelatih Timnas U-16 Usung Misi Balasa Dendam ke Laos – FAJAR sport
News Update

Tak Beda Saat Hadapi Thailand, Pelatih Timnas U-16 Usung Misi Balasa Dendam ke Laos

FAJAR SPORT, THAILAND – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga puncak penyisihan grup G kualifikasi Piala Asia U-16 menghadapi Laos pada, Jumat (22/9) petang nanti di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand.

Pada laga ini, Indonesia wajib menang agar tetap kokoh di puncak klasemen. Kini, pasukan Fakhri Husaini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan.

Tiga poin mutlak harus didapatkan karena Indonesia mengincar juara grup, sekaligus membalaskan kekalahan di Piala AFF 2017 Juli lalu dari Laos. Saat itu, di luar dugaan Indonesia takluk dengan skor tipis, 2-3 atas Laos.

Namun, hal itu sudah berubah dan Indonesia siap membalaskan dendam mereka. Fakhri Husaini lebih percaya diri dan optimistis bisa memenangi laga. Itu karena, 60 persen skuat Indonesia yang ditampilkan kali ini, beda dengan skuat saat takluk di Piala AFF lalu.

“Kami sudah pernah bertemu dengan mereka, kami banyak belajar dari kekalahan. Kali ini tim banyak berbeda dengan AFF lalu,” katanya, Kamis (21/9) malam.

Aroma dendam memang cukup terlihat dari pernyataan keras Fakhri yang ingin menuntaskan persaingan yang terjadi pada AFF lalu. “Apa yang telah mereka perbuat di AFF Juli kemarin, tentu akan kami tuntaskan dengan kemenangan saat menghadapi mereka di kualifikasi ini,” tegas Fakhri.

Indonesia harus menang menghadapi Laos atau minimal imbang agar poin tak terkejar lagi oleh lawan mereka. Thailand, Laos, Timor Leste, masih mungkin mengejar asalkan mereka menang dengan skor gol yang telak dan Indonesia tak beranjak dari sembilan poin. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top