Alami Cedera Parah, Barcelona Terbangkan Dembele ke Finlandia – FAJAR sport
News Update

Alami Cedera Parah, Barcelona Terbangkan Dembele ke Finlandia

FAJAR SPORT, SPANYOL – Barcelona harus menerima kenyataan soal kondisi bintang mudanya, Ousmane Dembele yang dipastikan absen selama empat bulan ke depan.

Dembele mengalami pecah tendom di basep femoralis di paha kirinya. Cedera ini dialami Dembele saat Barcelona menghadapi Getafe di ajang La Liga pekan keempat kemarin. Cedera pemain Timnas Prancis ini dibilang cukup parah hingga harus duterbangkan ke Finlandia untuk ditangani secara khusus oleh dokter Sakari Orava.

Siapa Sakari Orava? Dokter yang tinggal di Kokkola Finlandia ini ternyata bukan sembarang dokter. Ia memiliki rekam medis yang fantastis dalam menangani cidera seorang pemain bola.

Dilansir Marca, dokter spesialis cidera otot yang kini berusia 72 tahun itu pernah sukses menangani cidera Pep Guardiola, David Beckham dan Marco Van Basten. Di kalangan olahragawan, Sakari Orava disebut sebagai dokter “ajaib”. Lewat tangannya banyak karir atlit dan pesepakbola yang terselamatkan setelah mengalami cidera parah.

Bagi Barcelona sendiri, Orava bukan orang baru, teranyar ia baru saja menangani pemain Thomas Vermaelen, bek Blaugrana yang mengalami juga cidera.

Orava telah merawat banyak pesepakbola dan atlit selama 40 tahun karir profesionalnya, termasuk perannya menjadi dokter tim Finlandia di ajang Olimpiade dari tahun 1988 hingga 2000.

Dembele sendiri akan menjalani operasi dalam waktu dekat ini ditangan sang dokter. Menurut rekam medis klub, Dembele mengalami pecah tendon di bisep femoralis di paha kirinya.

Barca memperkirakan pemain yang baru saja dibelinya seharga Rp1,6 triliun itu akan parkir di pinggir lapangan selama empat bulan atau setidaknya hingga akhir tahun ini.

Osumane Dembele mengalami cidera hamstring saat berjuang bersama Barca menghadapi Getafe. Meski Blaugrana memenangi laga tersebut, namun harus dibayar mahal dengan cideranya sang bintang.

Sang manajer, Ernesto Valverde pun tampak kecewa dengan kenyataan tersebut. “Ini memalukan karena ia baru saja bangkit untuk berperan dengan dinamika tim. Kami berharap dia tidak akan lama lagi (bermain, red),” ungkapnya. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top