Ini Alasan Muricio Pochettino Bertahan di Tottenham Hotspur – FAJAR sport
News Update

Ini Alasan Muricio Pochettino Bertahan di Tottenham Hotspur

FAJAR SPORT, INGGRIS – Tottenham Hotspur kini berada sejajar dengan klub-klub besar Eropa. Dua musim terakhir ini, klub asuhan Mauricio Pochettino berhasil menjadi runner-up.

Mereka pun berlaga di dua musim Liga Champions. Meski tak berhasil meraih gelar juara, Pochettino mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya, terutama bintang Spurs Harry Kane. Kane dan Pochettino menjadi satu nyawa dalam skuat Spurs saat ini. Musim lalu, sang pemain dinobatkan sebagai peraih Golden Boot.

Dilansir Express, Pochettino pun tak sungkan memuji pemain pilarnya tersebut. Kane, menurut pelatih asal Argentina itu tampil baik secara konsisten sepanjang musim.

Ia menyebutkan penampilan Kane saat Spurs menghadapi Aston Villa pada musim kompetisi 2014 menjadi titik awal kebangkitan timnya hingga saat ini.

Pasalnya, awal kariernya di Spurs jauh dari kata memuaskan. Pada musim perdananya pada 2014, setelah 10 laga dilakoni, Spurs berada di papan tengah ke bawah karena performa buruk.

“Bagi saya gol Kane ke gawang Villa itu sangat berarti. Jujur, itu adalah gol yang buat saya bisa bertahan di Tottenham sampai sekarang. Saat itu tim berada di peringkat 14 atau 13 dan kami berada dalam tekanan besar karena sulit meraih kemenangan,” kenang sang manajer.

Pochettino pun berterima kasih kepada Kane atas penampilannya tersebut. Tanpa kiprahnya, sulit baginya untuk mendongrak performa Spurs secara keseluruhan.

“Sepuluh laga pertama liga sangat penting. Karena itu gol Kane tersebut membuat kami bisa bekerja lebih banyak dan akhirnya mengubah klub ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

“Banyak orang menganggap bakal ada wajah baru di kursi manajer. Banyak gol fantastis, tapi, gol tersebut sangat emosional pada momen yang sangat menekan,” ungkapnya memungkasi. (Fajar/Pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top