Kalah Adu penalti, Garuda Nusantar Gagal ke Final Piala AFF U-18 – FAJAR sport
Hasil

Kalah Adu penalti, Garuda Nusantar Gagal ke Final Piala AFF U-18

FAJAR SPORT, MYANMAR – Langkah Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhenti di babak semifinal Piala AFFU-18, setelah kalah adu penalti dengan Thailand di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9).

Indonesia kalah tipis 2-3 dari Thailand. Laga adu penalti ini dilakukan setelah kedua tim sama-sama bermain imbang di waktu normal 2×45 menit.

Indonesia mendapatkan kesempatan menendang pertama. Egy Maulana Vikri melangkah dengan mantap dan berhasil melakukan eksekusi.

Angin sempat mengarah ke Indonesia setelah Kritsada Kaman melenceng skor 1-0 untuk Indonesia.

Sayang, penendang kedua Indonesia M Iqbal yang terlihat gugup gagal menceploskan bola. Sepakannya kena tepis kaki kiper Thailand, Kantaphat Manpati.

Kondisi itu membuat Nattawut Chotiwat percaya diri dan mampu membuat gol untuk menyamakan skor 1-1.

Eksekutor ketiga Indonesia M Luthfi Kamal mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Chokanan Saimain yagn menjadi penendnag Thailand, ternyata juga berhasil mencetak gol dan membuat skor imbang 2-2.

Angin kemudian menjauh dari Indonesia setelah Nurhidayat Haji Haris yang menjadi penendang keempat skuat Garuda Nusatara, gagal mencetak gol. Sepakannya tertepis kiper Thailand.

Teerapat Laohabut yang melihat kondisi ini mampu dengan mantap menjebol gawang Indonesia dan membuat skor berbalik unggul untuk Thailand 2-3.

Kepastian kemenangan Thailand didapatkan setelah Rifad Marasabessy, penendang kelima Indonesia juga gagal menyarangkan bola ke gawang.

Otomatis, Thaialnd tak perlu menunggu penendnag kelima untuk melakukan eksekusi dan menang adu penalti.

Meski gagal, apresiasi layak tetap diberikan kepada para pemain Indonesia yang berjuang habis-habisan. Meski bermain dnegan 10 orang, mereka juga tetap membahayakan lawan di babak kedua.

Dengan kegagalan ini, Indonesia tak mampu mengulang kesuksesan di tahun 2013, saat Indonesia juara Piala AFF di Indonesia. (Fajar/jpnn)

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top