Tak Habis-Habis, PSG Kembali Datangkan Bintang Muda Barcelona – FAJAR sport
Transfer

Tak Habis-Habis, PSG Kembali Datangkan Bintang Muda Barcelona

FAJAR SPORT, PRANCIS – Paris Saint Germain (PSG) tak habis-habisnya membelanjakan pemain top di musim ini. Muism panas ini, klub kaya raya Prancis itu berhasil datangkan dua pemain bintang dunia, Neymar dari Barcelona dan Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Meski lantai bursa transfer musim panas ini sudah di tutup, tapi tak membuat PSG berhenti datangkan pemain baru. teranyar, klub pemilik raja minyak Timur Tengah itu mendatangkan pemain belia Barcelona, Kays Ruiz. Ruiz baru berusia 15 tahun. Wonderkid lulusan akademi La Mesia Bercelona itu akan menandatangani kontrak profesionalnya saat ia berusia 16 tahun dengan durasi hingga 2020 di PSG.

 

“Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan bahwa Kays Ruiz telah menandatangani kontrak dengan klub muda,” demikian isi pernyataan PSG.

“Gelandang yang akan mengenakan jersey nomor 10, sekarang terhubung ke klub ibukota sampai 30 Juni 2020,” lanjut mereka.

Ruiz yang juga berasal dari Prancis ini memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya saat Barcelona dilarang menandatangani pemain setelah melanggar peraturan saat merekrut pemain muda internasional. Adanya sanksi tersebut membuat sejumlah pemain tidak bisa berlatih dengan akademi klub dan Ruiz adalah salah satu pemain yang terkena dampaknya.

Karena itu, Ruiz pun mengambil keputusan untuk kembali ke negaranya asal Perancis dan bergabung dengan raksasa Ligue 1 Perancis itu. Kays Ruiz yang disebut-sebut sebagai the next Lionel Messi ini menjadi pemain kedua asal Catalunya yang bergabung dengan PSG musim ini setelah bintang Brasil Neymar menyelesaikan sebuah langkah mega transfer. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top