Tanpa Pemain Inti, Mitra Kukar Kalahkan MU – FAJAR sport
Hasil

Tanpa Pemain Inti, Mitra Kukar Kalahkan MU

FAJAR SPORT, KALTIM – Mitra Kukar sukses meraih hasil penuh saat menjamu Madura United di lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (3/9) sore. Mitra Kukar kalahkan Madura United dengan skor tipis 2-1.

Pada laga ini, klub berjuluk Naga Mekes ini tampil tanpa pemain intinya yang sedang bermasalah, baik cedera maupun akumulasi kartu kuning. Hendra Adi Bayau dan Yogi Rahadian absen lantaran mendapat akumulasi kartu, sementara Septian David Maulana, kapten tim Bayu Pradana, bek asing Jorge Gotor dan marquee player Momo Sissoko tak tampil karena masalah fisik.

“Situasi kami sangat sulit karena banyak pemain absen. Saya hanya sampaikan ke anak-anak bahwa semua pemain adalah inti. Terbukti kami bisa atasi (Madura United) pertandingan ini,” kata karteker pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok seusai laga.

Bahkan, keterbatasan stok pemain membuat Sukardi harus memasang dua penyerang dengan tipikal yang sama, yakni Marclei Cesar Santos dan Aldino Herdianto. Aldino masuk pada awal babak kedua menggantikan Monieaga Bagus Suwardi.

“Kami tidak mungkin menggunakan dua striker dengan tiper yang sama. Marclei dan Aldino memiliki tipe yang sama. Tapi ini karena situasi. Jadi Aldino saya istruksikan jadi second striker,” jelas Sukardi.

Sukardi juga melihat ada penurunan stamina di tim Madura United pada babak kedua. Hal ini berhasil dimaksimalkan dengan sempurna oleh Mitra Kukar. Mereka berhasil mencetak dua gol melalui Marclei pada menit ke-80 dan Andre Agustiar Prakoso menit ke-84.

“Pada mabak pertama memang permainan lawan lebih menguasai. Pada babak kedua saya minta pemain untuk lebih menekan. Kami tuan rumah, jangan sampai ditekan oleh lawan,” tutup Sukardi. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top