Sudah Komunikasi dengan Pejabat UEFA, PSG Yakin Tak Melanggar FFP – FAJAR sport
News Update

Sudah Komunikasi dengan Pejabat UEFA, PSG Yakin Tak Melanggar FFP

FAJAR SPORT, PRANCIS – Klub kaya raya Prancis, Paris Saint Germain (PSG) terancam di hukum dengan langkah mereka datangkan Kylian Mbappe musim panas ini.

Langkah ini menjadi perhatian khusus UEFA soal dugaan pelanggan Financial Fair Play. Meski begitu, klub berjuluk Les Parisiens mengaku tak gentar dengan masalah itu. Bahkan, mereka yakin bakal lolos dari sanksi UEFA terkait saga transfer besar-besaran di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, PSG berhasil datangkan bintang milik Barcelona, Neymar dengan harga termahal di dunia. Dan kini, klub asuhan Unay Emery itu kembali datangkan Mbappe dari AS Monaco dengan status pinjaman.

Menurut PSG, mereka tidak takut dengan ancaman sanksi karena petinggi klub sudah menjalani komunikasi dengan pejabat EUFA untuk memastikan tidak ada aturan FFP yang terlanggar. “Kami sangat percaya diri dengan kemampuan klub untuk mendemonstrasikan bahwa kami bisa mematuhi FFP untuk tahun fiskal 2017/18,” demikian pernyataan resmi PSG.

PSG mengaku selalu bersikap transparan kepada UEFA terkait finansial mereka. “Kami selalu transparan kepada UEFA, institusi yang kami percaya dan hormati dalam enam tahun terakhir,” tutup pernyataan tersebut.

Selain itu, kendati telah mengeluarkan bujet yang sangat besar, namun mereka optimistis bisa menyeimbangkan neraca keuangan klub lewat berbagai jalur seperti pendapatan dari sponsor, merchandise, tiket, hak siar, dan tur pramusim.

PSG memang paling mendapat sorotan pada jendela transfer pemain musim panas ini setelah memecahkan rekor transfer termahal sejagat bintang Barcelona Neymar Jr sebesar EUR 222 juta atau setara Rp3,5 triliun.

Sedangkan terkait kasus Mbappe, kendati pemain tersebut hanya sebagai pemain pinjaman, namun PSG kemungkinan akan mengeluarkan dana sebesar EUR 180 juta atau setara Rp2,8 triliun.

Kendati PSG melakukan aktivitas transfer keluar pada Blaise Matuidi dan Serge Aurier, namun keduanya tak cukup menutupi pergerakan transfer masuk PSG yang menurut UEFA berpotensi melanggar aturan FFP tersebut. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top