Tendangan Roket Rezaldi Hehanusa Tutup Kran Gol Indonesia ke Myanmar – FAJAR sport
Hasil

Tendangan Roket Rezaldi Hehanusa Tutup Kran Gol Indonesia ke Myanmar

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Timnas U-22 Indonesia sukses mengalahkan Myanmar di partai final SEA Games 2017, mencari juara tiga dengan skor meyakinakn 3-1, Selasa (29/8).

Tiga gol tim Garuda Muda di cetak oleh Evan Dimas menit ke-56, Septian David Maulana menit ke-58 dan tendangan roket Rezaldi Hehanusa menit ke-75. Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Thang Paing pada menit ke-21 babak pertama.

Indonesia tampil begitu baik di laga penentu untuk meraih medali perunggu. Babak pertama, Myanmar begitu getol membangun serangan ke pertahanan Indonesia. terbukti, mereka mampu membuat empat ancaman ke gawang Indonesia dan satunya berbuah gol.

H T Aung menjadi kreator serangan dari Myanmar. Dia mampu membuat Satria Tama jatuh bangun mengamankan gawangnya dari kebobolan. Menit ke-15, T Aung membuat ancaman lewat pergerakannya di sisi kiri gawang Indonesia dan melepaskan tendangan ke arah gawang, sayang bola tendangan T Aung hanya membentur tiang gawang.

Selang dua menit, tendangan gelandang Myanmar, H Bo Bo kembali mengancam lewat tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti, kembali membentur mistar gawang, dan kembali disambar oleh T Aung, tapi berhasil diblok oleh Satria Tama.

Indonesia juga sempat melakukan ancaman lewat aksi Septian David Maulana, namun, tendangannya mampu dihalau oleh kiper Myanmar. Indonesia dikejutkan dengan serangan balik Myanmar dari sisi kiri oleh T Aung. Kapten Myanmar ini berhasil menggiring bola ke areal berbahay Indonesia, hingga bola diberikan ke Than Paing.

Than Paing yang berdiri bebas melepaskan tendangan kerasnya ke arah gawang dan tidak mampu dijangkau oleh Satria tama, Myanmar memimpin. tertinggal satu gol membuat Indonesia sedikti bermain cepat. Diakhir babak pertama, Febri Hariadi dan Marinus Manewar sempat mengancam, tapi tidak merubah skor sementara hingga babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, pelatih Indonesia, Lusi Milla langsung memasukan Ezra Wallian dan Rezaldi Hehanusa. terbukti, keputusan Milla ini berbuah baik. Indonesia tampil baik di babak kedua.

Kolaborasi Febri, Evan, dan Septian David berbuah hasil di menit ke-56 lewat tendangan Evan Dimas yang merubah skor menjadi 1-1. Gol Evan Dimas lahir dari aksi Febri di sisi kanan gawang Myanmar. Bola berhasil dicrossing oleh Febri, tapi mampu dihalau oleh pemain bertahan Myanmar, sayang, bola halauannya tak sempurna, hingga jatuh ke kaki Evan Dimas.

Evan Dimas sedikir menggiring bola ke arah kirinya dan melepaskan tendangan. Sebelum menembus gawang Myanmar, bola sempat menyentuh kaki pemain Myanmar hingga bola berbalik arah dan berbuah gol. Gol Indonesia hanya bertahan dua menit, usai Garuda Muda membuat serangan balik cepat lewat sisi kiri.

Osvaldo Hay yang menggiring bola masuk ke sisi pertahanan Myanmar memberikan operan pendek ke Septian David dan diselesaikan dengan tendangan melengkung yang indah ke dalam gawang Myanmar. Bola tendangan Septian David tak mampu dijangkau kiper Mynamar Indonesia balik unggul 2-1.

Unggul 2-1 membuat Hansamu Yama cs makin tampil percaya diri. Mereka terus menekan tim lawan. Ezra Wallian dan Osvaldo Hay beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Myanmar, tapi belum berbuah gol. Masuk menit ke-75, Indonesia kembali perlebar gol lewat Rezaldi Hehanusa.

Gol Rezaldi tercipta lewat aksi kren Fabri dari sisi kanan. Dia berhasil melewati pemain Myanmar dengan baik, dan melakukan crossing ke mulut gawang, pemain bertahan Myanmar membuat haluan yang tidak begitu sempurna dan bola berhasil diamankan oleh Rezaldi.

Sukses mengamnakn bola liar, Rezaldi langsung melepaskan tendangan roketnya dari luar kotak penalti gunakan kaki kirinya dan bersarang di pojok kanan dalam gawang Myanmar, Indonesia unggul 3-1. keunggulan ini tak membuat Indonesia menurunkan tensi serangan.

Mereka terus menyerang. Bahkan, didetik terakhir babak kedua, Muhammad hargianto kembali mengancam lewat tendangan kerasnya. Sayang, tendangan itu mampu dihalau oleh kiper Myanmar, meski tidak sesempurna yang diharapkan. Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada penambahan gol buat kedu tim.

Indonesia berhasil mengamankan medali perunggu buat cabang sepakbola di SEA Games 2017. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top