Kenapa Indonesia Harus Pertahankan Luis Milla Sebagai Pelatih, Ini Alasannya – FAJAR sport
News Update

Kenapa Indonesia Harus Pertahankan Luis Milla Sebagai Pelatih, Ini Alasannya

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2017 setelah mengalahkan Myanmar di partai puncak, Selasa (29/8).

Laga yang berakhir dengan skor meyakinkan 3-1 itu membuat Evan Dimas cs patut diperhitungkan. Pasalnya, Myanmar di awal babak pertama berhasil menekan gawang Indonesia yang dijaga oleh Satria Tama. namun, hal itu tidak bertahan lama.

Karena, di pertengahan babak pertama, tim Garuda Muda mampu mengambil alih jalannya pertandingan. Gaya bermain Timnas Indonesia terlihat benar-benar berubah. Mereka kembali menguasai jalannya pertandingan hingga babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, pelatih Indonesia, Luis Milla mengambil keputusan besar dengan mengganti beberapa pemain, yakni mengeluarkan Marinus Manewar dan masukan Ezra Wallian dan memasukan Rezaldi Hehanusa gantikan Andi Setio. keputusan ini berbuah hasil, Evan Dimas cs mampu menguasai jalan pertandingan hingga berakhir dan sukses meraih kemenangan atas Myanmar.

Tak hanya itu yang mampu dibuat Luis Milla. pelatih asal Spanyol ini berhasil membuat semua pemain Timnas U-22 siap tanpil dan tidak ada pemain inti di skuad utamanya. Setiap pemain mampu memainkan perannya dengan baik, ketika dipercaya oleh Luis Milla untuk bermain.

Hal itu terlihat saat Evan Dimas tidak tampil hadapi Kambodja, tapi mampu diganti dengan baik oleh Sadil Ramdani dan Muhammad Hargianto. hal itu juga berlaku buat hargianto yang absen melawan Malaysia, berhasil ditutup oleh pemain lainnya.

Di lini bertahan, Hansamu Yama harus absen melawan Malaysia, tetapi mampu diganti dengan baik oleh duel Rezaldi hehanusa, Andi Setio dan Ricky Fajrin. Kesiapan para pemain ini dianggap sebuah kelebihan Luis Milla dalam meracik dan menanamkan kepercayaan diri bagi pemain.

Selain itu juga, Luis Milla berhasil menghadirkan gaya bermain atraktif Indonesia di SEA Games 2017. Tipe permainan Indonesia benar-benar berubah semenjak di latih oleh Eks pemain Real Madrid ini. Pola bermain tiki-taka terlihat di permainan Evan Dimas cs.

Capaian ini menjadi alasan PSSI wajib mempertahankan Luis Milla sebagai pelatih Indonesia untuk jangka panjang, agar tim Garuda Muda bisa berbicara banyak di kanca internasional. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top