Beginilah Nasib Persela Lamongan, Jika Bergantung Pada Satu Pemain – FAJAR sport
News Update

Beginilah Nasib Persela Lamongan, Jika Bergantung Pada Satu Pemain

FAJAR SPORT, BEKASI – Persela Lamongan makin terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1, usai dihajar oleh Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1, Minggu (27/8) kemarin.

Atas kekalahan itu, Persela makin mantap bertengger di posisi ke-15 dengan 24 poin. Persela sebelumnya tampil garang di awal Liga 1. Namun, hal itu tak bertahan lama setelah pemain andalannya Ivan Carlos dibekap cedera.

Cederanya Ivan Carlos berdampak pada daya gedor Persela. Mereka tak mampu berbuat banyak saat bertanding. Mereka tak mampu mengancam gawang lawan dengan tendangan dan serangan berbahayanya seperti di awal Liga 1. Ini terlihat saat Perslea bertandang ke markas Persija Jakarta kemarin.

Persela hanya mencatat total enam tembakan. Parah, hanya dua di antaranya yang berhasil on target. Sedangkan Persija lebih banyak menciptakan peluang. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini mengemas 19 total tembakan. Sepuluh di antaranya mengarah tepat ke gawang Persela.

Catatan statistik itu cukup untuk menggambarkan bagaimana lemahnya lini serang Persela tanpa seorang Ivan Carlos. “Kami bukan tidak berupaya. Para pemain sudah berjuang maksimal. Namun Persija lebih jitu terkait mencetak gol,” aku pelatih Persela, Herry Kiswanto.

Saat meladeni Persija, Herry Kiswanto memasang Samsul Arif sebagai penyerang utama. Samsul dibantu Edy Gunawan dan Zainal Arifin yang beroperasi di sektor sayap. Sedangkan Eka Ramdani kembali ke lapangan tengah sebagai pengatur serangan Persela.

Pelatih yang akrab disapa Herkis ini juga menurunkan penyerang muda Bima Nizard Nandaka pada babak kedua. Bima masuk di menit ke-74 menggantikan Zainal Arifin. Sayang pemain 20 tahun ini gagal memberikan perubahan untuk tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top