Tiga Pemain Malaysia Ini Masuk Bursa Top Skor, Indonesia Wajib Waspada – FAJAR sport
News Update

Tiga Pemain Malaysia Ini Masuk Bursa Top Skor, Indonesia Wajib Waspada

FAJAR SPORT, JAKARTA – Tinggal menghitung jam saja, tim Garuda Muda Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia di babak semifinal SEA Games 2017 cabang sepakbola, Sabtu (27/8) di Stadion Shah Alam, Selangor, Malam ini.

Laga ini bukan hanya mencari tiket lolos ke partai final, tapi lebih pada pertarungan harga diri. Dua tim ini sudah menjadi rival abadi di tengah lapangan.

Indonesia patut meraih kemenangan untuk membalas kekalahan di kualifikasi Piala Asia U-23 kemarin. Selain itu, pelatih Luis Milla sedang dipusingkan dengan pemain pengganti tiga pilar utamanya yang mendapat akumulasi kartu kuning, yakni Hansamu Yama, Mohammad Hargianto dan Marinus Manewar.

Selain pengganti tiga pemain ini, Luis Milla juga harus membuat taktik jitu untuk meredam tiga pemain Malaysia yang tanpil luar biasa sepanjang babak pengisihan grup. Tiga pemain itu, yakni Safawi Rasid, Thanabalan dan Jafri.

Tiga pemain ini kini masuk dalam daftar top skor SEA Games. Safawi Rasid punya penampilan menawan bersama Harimau Malaysia. Safawi tipikalnya lebih ke sayap, dan sejauh fase grup menyumbang dua gol untuk Malaysia.

Gol-golnya terbilang krusial, yakni saat menang atas Brunei Darussalam, dan hempaskan Myanmar 3-1 dalam ajang penentuan juara grup A. Dia jua jadi salah satu kreator timnas Malaysia kalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Thanabalan tampil memukau selama fase grup. Sebab, dia masuk jajaran top skorer SEA Games dengan torehan tiga gol. Patut diingat, dia juga menjadi mimpi buruk Indonesia pada pertemuan di Kualifikasi Piala Asia U-23 saat jebol gawang Kartika Ajie menit 30. Tentu itu harus jadi lampu kuning bagi Garuda Muda.

Jafri jua salah satu sosok di balik keberhasilan Malaysia tembus seifinal. Dua golnya selama fase grup menjadi bukti bagi striker 22 tahun itu. Duetnya dengan Thanabalan jelas akan beri ancaman bagi Garuda Muda. Jafri jua menjadi salah satu sosok yang cetak gol ke gawang indonesia pada lalu. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top