Meski Hadapi Tuan Rumah, Luis Milla dan Evan Dimas Tak Gentar – FAJAR sport
News Update

Meski Hadapi Tuan Rumah, Luis Milla dan Evan Dimas Tak Gentar

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia pada semifinal di SEA Games 2017 di cabang sepak bola, Sabtu (26/8) di Stadion Shah Alam, Selangor.

Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah tak membuat playmaker Garuda Muda, Evan Dimas gentar. Pemain Bhayangkara FC ini juga berjanji akan habis-habisan di laga penuh gengsi ini. “Kami harus habis-habisan,” katanya.

Senada dengan Evan Dimas, juru taktik Indonesia Luis Milla pun tak kalah optimistis. Meski Malaysia akan mendapatkan dukungan banyak penonton sebagai tuan rumah, timnya tidak akan gentar untuk meraih kemenangan.

“Mereka saat ini sebagai host, pendukung juga banyak, tapi kami juga punya suporter yang setia,” jelas pelatih asal Spanyol ini.

Milla juga janji akan membuat pendekatan yang baik dengan anak asuhnya jelang pertandingan, seperti yang sering ia lakukan di laga-laga sebelumnya. “Saya tetap akan melakukan pendekatan persiapan pemain seperti halnya laga sebelumnya,” akuinya.

Menelisik catatan pertemuan kedua tim di SEA Games sebelumnya, Malaysia sedikit diuntungkan dari empat pertemuan terakhir. Tim Garuda Muda hanya sekali menang dan sisanya milik Malaysia. Meski begitu, semangat dan dukungan penuh buat Evan Dimas cs bakal menjadi senjata ampuh, untuk memenangkan laga nanti.

Pada babak grup SEA Games 2017 ini, Indonesia mengawali perjuangan dengan hasil draw melawan Thailand. Meski belum terkalahkan, Garuda Muda harus bekerja keras hingga memastikan tiket semifinal melawan Kamboja kemarin.

Sebaliknya, Malaysia begitu perkasa di grup A dengan kemenangan absolut. Bahkan, di laga terakhir, mereka menggulung Laos 3-1. Malaysia dan Indonesia punya pola serangan yang sama, yakni mengandalkan kecepatan dari kedua sisi sayapnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top