Inilah Faktor Utama Kemenangan Indonesia Atas Kambodja – FAJAR sport
News Update

Inilah Faktor Utama Kemenangan Indonesia Atas Kambodja

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Indonesia sukses melaju ke babak semifinal SEA Games 2017 usai mengalahkan Kambodja di laga pamungkas grup B di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8).

Indonesia menang 2-0 atas Kambodja lewat gol-gol cantik dari Ezra Waliam dan Febri Hariadi di babak kedua. Tim Garuda Muda harus menunggu selama 55 menit untuk menjebol gawang Kambodja yang dikawal ketat.

Indonesia tampak sulit membuat gol di babak pertama. Kambodja memainkan gaya bermain bertahan dan membiarkan Mohammad Hargianto cs menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, hingga babak pertama selesai, Marianus Manewar yang dipercayakan sebagai juru gedor tak mampu berbuat banyak, karena mendapat pengawalan ketat.

Petaka datang buat Kambodja diakhir babak pertama, setelah salah satu pemain bertahannya melanggar Rifky Fajrin dengan keras, hingga wasit menghadiahi kartu merah kepada dia.

Unggul jumlah pemain di babak kedua, pelatih Luis Milla langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan pergantian pemain. Febri hariadi dimasukan menggantikan Osvaldo Hay dan Ezra Waliam menggantikan Rifky Fajrin. Masuknya dua pemain ini langsung berbuah hasil.

Ezra Waliam menjebol gawang Kambodja di menit ke-55 dan Febri Hariadi lewat tendangan roketnya di menit ke-68 kembali merobek gawang Kambodja, dan membawa indonesia memimpin 2-0.

Taktik Luis Milla terbilang ampuh. Pasalnya, dia berani menarik keluar Rifky Fajrin yang masih onfair dan sering membantu serangan, meski posisi bermainnya sebagai gelandang bertahan. Selain Rifky Fajrin dan ezra waliam, keputusan memasukan Febri Hariadi juga terbilang berani, karena pemain Persib Bandung ini sempat tampil tak konsisten di laga-laga sebelumnya.

Atas taktik dan keputusan jitu itu, eks pelatih Timnas Spanyol U-21 ini sukses mengantarkan Indonesia melangkah ke babak semifinal menghadapi tuan rumah Malaysia. Kemenangan ini membuat Indonesia finis di urutan kedua grup B dengan 11 poin, dan Thailand di posisi pertama dengan mengoleksi 13 poin.

Menarik untuk menanti strategi Luis Milla di laga semifinal menghadapi rival abadi Malaysia nanti. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top