Hasil Indonesia Vs Kambodja: Gol Roket Febri Hariadi Antarkan Garuda Muda ke Semifinal – FAJAR sport
Hasil

Hasil Indonesia Vs Kambodja: Gol Roket Febri Hariadi Antarkan Garuda Muda ke Semifinal

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke babak semifinal SEA Games 2017 cabang sepakbola, usai mengalahkan lawannya Kambodja di puncak pengisihan grup B dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, malaysia, Kamis (24/8).

Dua gol tim Garuda Muda lahir dari kaki Ezra Walian dan febri hariadi di babak kedua. Gol Waliam tercipta di menit ke-55 dan gol kedua dari fabri di menit ke-58.

Laga penentu ini berjalan cukup panas. Tak sedikit dua tim melakukan pelanggaran-pelanggaran berbahaya hingga membuat tensi permainan begitu panas. Alhasil, diakhir babak pertama, wasit harus mengusir pemain bertahan kambodja akibat melanggar Sadil Ramdani.

Pada laga ini, Kambodja lebih banyak memaikan gaya bermain parkir bus. Sebagian besar pemain Kambodja lebih banyak melakukan pertahanan. Gaya bermain Kambodja membuat Evan Dimas cs banyak menguasai bola, baik di babak pertama maupun babak kedua.

Babak pertama dilewati tanpa gol alias kacamata. Sadil ramdani yang membantu serangan Indonesia tak mampu berbuat banyak, lantaran tim lawan lebih memaikan gaya bertahan.

Septian David Maulana dan Evan Dimas beberapa kali melakukan ancaman, tapi tak mampu menembus gawang Kambodja. Masuk babak kedua, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengambil langkah cepat dengan memasukan Febri Hariadi gantikan Osvaldo Hay.

keputusan ini sedikit merubah gaya bermain Indonesia, dengan gaya serangan Febri dari sisi kiri. Melihat pertahanan Kambodja makin solid, pelatih asal Spanyol ini langsung menarik keluar Rifky fajrin dan memasukan Ezra Wiliam, dan hasilnya langsung berbuah manis.

Ezra Willian yang baru saja masuk langsung merobek gawang kambodja yang dikawal ketat. Gol Ezra tercipta usai memanfaatkan bola liar di mulut gawang Kambodja. Ezra yang berdiri tak terkawal langsung melepaskan tendangan kerasnya dan berbuah gol, 1-0 Indonesia memimpin.

Unggul satu gol makin menambah semangat tim Garuda Muda untuk menyerang. Gol Ezra hanya bertahan 13 menit, setelah Febri Hariadi berhasil mebnjebol gawang Kambodja lewat tendangan roketnya dari luar kotak penalti. Gol febri tercipta setelah berhasil mengoceh pemain Kambodja dan melepaskan tendangan kerasnya, Indonesia pimpin 2-0.

Unggul dua gal menyurutkan serangan Ezra Wilaim cs. Marianus Manewar hampir menambah selisih gol Indonesia di menit akhir babak kedua, setelah melewati kiper Kambodja, sayang pemain asal Papua ini melepaskan tendangannya tidak sempurna. Padahal posisi gawang sudah tak terkawal lagi.

Kemenangan ini membuat Indonesia menantang tuan rumah Malaysia di babak semifinal nanti, yang akan berlangsung pada, Sabtu (26/8). Malaysia lolos ke babak semifinal usai memimpin grup A.

Diakhir pertandingan, pemain kambodja dan Indonesia sedikit terpancing emosi, hingga keributan terjadi dipinggir lapangan. Namun, para pelatih dan ofisier tim mampu meredamkannya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top