Baru Saja Hengkang dari Old Trafford, Rooney Langsung Putuskan Pensiun – FAJAR sport
News Update

Baru Saja Hengkang dari Old Trafford, Rooney Langsung Putuskan Pensiun

FAJAR SPORT, INGGRIS – Striker andalan Everton Wayne Rooney sudah mengambil langkah besar dalam karirnya di lapangan hijau, pasca hijrah dari markas Manchester United, Old Trafford.

Pemain berusia 30 tahun ini tak menunggu lama untuk mengambil keputusan pensiun dari kancah internasional bersama Timnas Inggris. Dilansir Daily Star, Rooney sudah bulat untuk memutuskan pensiun dari keterlibatannnya di “Three Lions”.

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit dan yang telah saya diskusikan dengan keluarga saya, manajer saya di Everton dan orang-orang terdekat saya,” tutur Rooney kepada Daily Star, Rabu (23/8/2017).

Rooney berharap para pihak dapat mengerti dan memahami keputusannya itu, meski ditegaskan dia, kecintaannya terhadap timnas negaranya itu tidak akan pernah luntur. “Bermain untuk Inggris selalu istimewa bagi saya,” ucapnya.

Rooney juga mengaku bangga setiap dipanggil untuk membela negaranya, dan selalu mencurahkan segenap kemampuannya untuk mengangkat prestasi negaranya di kancah internasional.

“Setiap kali saya terpilih sebagai pemain atau kapten adalah hak istimewa yang nyata dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya, tapi saya yakin sekarang adalah saatnya untuk mundur,” ungkapnya.

Pemain berusia 31 tahun itu telah memulai kiprahnya bersama timnas Inggris sejak tahun 2002 saat bergabung dengan timnas Inggris U-19.

Selanjutnya, pada 2003 hingga sekarang Rooney tak pernah absen dipanggil negaranya untuk membela Three Lions diberbagai kancah turnamen dan kejuaraan internasional. Selama kiprahnya itu ia sudah melakoni 199 caps atau penampilannya dengan torehan gol yang dihasilkannya sebanyak 53 lebih. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top