Lagi, Surat Kabar Malaysia Cetak Bendera Indonesia Terbalik.. Sengaja Kah?? – FAJAR sport
News Update

Lagi, Surat Kabar Malaysia Cetak Bendera Indonesia Terbalik.. Sengaja Kah??

FAJAR SPORT, JAKARTA – Malaysia kembali membuat pelanggaran setelah permintaan maaf mereka ke pemerintah Indonesia, atas kesalahan mencetak bendera Indonesia terbalik dalam booklet SEA Games 2017.

Kali ini, mSurat kabar Malaysia juga ternyata membuat hal yang serupa, yakni mencetak bendera Indonesia dengan terbalik di halaman terbitannya. Padahal, sudah dua kesalahan yang dibuat oleh Malaysia selama bergulirnya SEA Games 2017, yakni tertukarnya bendera Indonesia dan Thailand di klasemen sementara cabang sepakbola.

Harian Metro edisi Minggu (20/8) itu memajang infografis berjudul Mencari Jagoan. Dalam infografis itu, simbol merah putih juga tercetak dalam kondisi terbalik. yang juga melakukan kesalahan. Padahal putih merah adalah bendera Polandia.

Hal itu menyulut rasa geram di benak kontingen Indonesia. Bahkan warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia pun ikut geram.

”Masyarakat di Indonesia di sini geger karena kejadian tersebut. Kami (TKI) yang di sini (Malaysia, red) juga ikut malu. Bendera Indonesia bisa terbalik, apa tidak terkenal bagi mereka,” ujar Ahmad, seorang TKI asal Madura kepada Radar Solo (Jawa Pos Group). (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top