Tampil Bak Kerasukan, Ini Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Atas Filipina – FAJAR sport
News Update

Tampil Bak Kerasukan, Ini Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Atas Filipina

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Timnas Indonesia U-22 memang tampil luar biasa di laga kedua SEA Games 2017, saat menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (17/8).

Laga yang bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia itu berakhir dengan kemenangan telak 3-0. Kemenangan ini tak lepas dari peforma seluruh pemain yang diturunkan oleh pelatih Luis Milla.

Namun, ada satu hal yang menarik menurut pelatih asal Spanyiol ini. Buat dia, semangat kemenangan telak tim Garuda Muda ini bangkit saat Septian David Maulana melakukan gol cepat di babak pertama. Atas gol cepat itu, Evan Dimas cs bermain seperti bak kerasukan.

Pundi-pundi gol pun mulai diraih oleh Timnas Indonesia. Bahkan, dari statistik yang dicatat Labbola, Indonesia bahkan sukses kuasai 66 persen penguasaan bola. Evan Dimas cs jua catatkan 11 percobaan ke gawang, lima di antaranya tepat sasaran, dan tiga menjadi gol.

“Kami sangat gembira dengan kemenangan ini. Kuncinya adalah gol menit awal. Kami tahu, Filipina akan bermain bertahan,” ungkap Milla.

Menurutnya, gol itu membuat permainan anak asuhnya bermain nyaman. Hingga akhirnya dua gol susulan dari Muhammad Hargianto dan Saddil Ramdani tercipta. “Kami sempat kesulitan masuk ke daerah mereka. Namun sekali lagi, gol pertama menjadi kuncinya,” tandas dia. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top