Taklukan Hoffenheim di Leg Pertama, Jalan Mulus Liverpool ke Liga Champions Terbuka Lebar – FAJAR sport
Hasil

Taklukan Hoffenheim di Leg Pertama, Jalan Mulus Liverpool ke Liga Champions Terbuka Lebar

FAJAR SPORT, JERMAN – Liverpool berhasil meraih kemenangan perdana pada laga play-off Liga Champions leg pertama di markas Hoffenheim, dengan skor tipis 2-1, Rabu (16/8) dini hari WIB.

Dua gol Liverpool tercipta lewat aksi Trent Alexander-Arnold menit ke-35 dan gol bunuh diri pemain bertahan Hoffeinhem, Havard Nordtveit di menit ke-74. Sementara gol tuan rumah dicetak oleh Mark Uth menit ke-87. Kemenangan di kandang lawan ini membuat langkah anak asuh Jurgen Klopp sedikit diuntungkan, karena di leg kedua nanti, Liverpool bertindak sebagai tuan rumah.

Meski memetik kemenangan, Liverpool tidak begitu saja leluasa pada pertandingan. Tuan rumah berhasil menekan The Reds sejak peluit babak pertama ditiupkan. Hoffenheim nyaris unggul lebih dahulu pada menit 12. Tak sampai disitu, Liverpool mendapat nasib sial, pasca wasit menunjuk titik putih setelah Dejan Lovren menjatuhkan Serge Gnabry di area terlarang.

Hanya saja, tendangan penalti yang dilakukan Andrej Kramaric mampu ditepis oleh kiper Simon Mignolet. Usai kegagalan penalti Hoffenheim, pelan tapi pasti Liverpool mampu lepas dari tekanan. Sadio Mane cs mampu memberikan perlawanan. Gol yang ditunggu pun tercipta pada menit 35.

Liverpool mendapat tendangan bebas. Fullback muda Alexander-Arnold maju sebagai eksekutor dan secara brilian mampu mengoyak jala gawang Oliver Baumann. Liverpool memimpin 1-0. Bagi Alexander-Arnold, itu merupakan gol pertamanya bersama Liverpool. Menariknya, dia melakukannya dalam debut di laga Liga Champions.

Upaya Hoffenheim dan Liverpool untuk mencetak gol di sisa babak pertama tak terwujud. Turun minum, Liverpool unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan lebih menarik. Maklum saja, Hoffenheim terus berupaya bisa mencetak gol. Sementara Liverpool bernafsu mencari gol berikutnya. Pada akhirnya, The Reds berhasil menjauh lewat gol bunuh diri Havard Nordtveit pada menit 74.

Tendangan James Milner yang bermaksud memberi umpan ke kotak penalti Hoffenheim justru mengenai badan Nordtveit dan mengubah arah bola. Bola meluncur ke gawang Hoffenheim dan membuat Liverpool unggul 2-0.

Hoffenheim akhirnya bisa memperkecil ketinggalan pada menit 87 lewat tendangan Uth. Dia menerima umpan dari Nordtveit. Sisa waktu yang ada tak cukup bagi Hoffenheim mendapatkan gol berikutnya. Liverpool unggul 2-1 di kandang Hoffenheim, Wirsol Rhein-Neckar-Arena. Leg kedua akan digelar pada 23 Agustus dan Liverpool bertindak sebagai tuan rumah. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top