Luis Milla Puas dengan Peforma Ricky Fajrin, Timnas Indonesia Harus Kalahkan Filipina – FAJAR sport
News Update

Luis Milla Puas dengan Peforma Ricky Fajrin, Timnas Indonesia Harus Kalahkan Filipina

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Timnas Indonesia berhasil menaham imbang lawannya, Thailand di laga pembuka SEA Games 2017 kemarin, Selasa (15/8). Laga ini berakhir imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, terutama di lini belakang. Lini belakang yang dimaksudkan oleh pelatih asal Spanyol ini adalah pemain bertahan alias bek.

Pasalnya, kiper Timnas Indonesia Kurniawan Kartika Ajie melakukan blunder hingga Thailand berhasil membuat gol. Kartika Aji gagal mengamankn bola udara dengan sempurna hingga Indonesia harus kebobolan gol. kerja keras, dan fokus lini belakang, menjadi sia-sia karena blunder kiper.

Pelatih asal Spanyol juga memberikan penilaian khusus terhadap bek tengah. Sempat khawatir karena Bagas Adi Nugroho cedera dan harus absen, usai laga kekhawatiran itu terbayar oleh sosok Ricky Fajrin.

Dia mengaku punya database semua pemain, dan seperti yang diketahuinya, cedera Bagas Adi sempat membuat timnya kesulitan. Tapi tak masalah, karena Ricky Fajrin bisa bermain di dua posisi dan dia punya tekel yang sangat bersih. “Dia (Ricky Fajrin, red) bermain bagus hari ini (kemarin, red),” kata Milla.

Dengan performa di laga perdana, bek tengah Timnas otomatis akan terisi oleh Ricky Fajrin dan Hansamu Yama. Dipilihnya Ricky memang cukup mengejutkan karena sejatinya posisi dia adalah bek sayap kanan atau kiri. Tapi, Karena performa bek tengah cadangan seperti Ryuji Utama kurang mumpuni, Ricky pun dipercaya bertandem dengan Hansamu Yama.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Filipina, Kamis (16/8) malam. Laga ini wajib dimenangkan oleh Indonesia untuk menjaga kans lolos,. Selain itu selisih gol juga harus besar karena penentuan lolos bukan head to head, tapi via selisih gol. (Fajar/jpnn)

loading...

Most Popular

To Top