Persija Selamat dari Kekalahan, Reinaldo Elias Jadi Petaka Buat PSM Makassar – FAJAR sport
Hasil

Persija Selamat dari Kekalahan, Reinaldo Elias Jadi Petaka Buat PSM Makassar

FAJAR SPORT, BEKASI – Persija Jakarta nyaris kalah di markas sendiri usai menjamu tamunya PSM Makassar di leg kedua Liga 1 di Stadion Patriot bekasi, Selasa (15/8).

Laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 ini berlangsung sengit. PSM Makassar mencetak dua gol terlebih dulu, sebelum tim Macan kemayoran membalas dua gol di babak kedua. Dua gol penyeimbang Persija tak lepas dari pemain anyarnya, Reainaldo Elis yang sempat perkuat PSM di putaran pertama.

Reinaldo memang menjadi petaka buat kebahagiaan PSM Makassar, dimana mereka sudah memimpin dua gol di babak pertama. Hasil ini membuat Persija masih tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan 32 poin. Sementara PSM dua peringkat di atas mereka.

Pada babak pertama Persija terbilang kesulitan. PSM melancarkan serangan-serangan frontal yang membuat pola tuan rumah berantakan. Tak ayal, sistem Persija belum terlihat memadai pada babak pertama. Dua andalan PSM asal Belanda, Marc Klok dan Wilijan Pluim memanfaatkan kondisi tersebut.

Klok berhasil mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-22. Hal ini menaikkan mental tim dan 10 menit kemudian, giliran aksi Pluim yang membuat Andritany Ardhiyasa memungut bola dari gawangnya sendiri.

Namun, di babak kedua Persija memperlihatkan perkembangan, pelan tapi pasti mereka mampu menaikkan tempo dan berganti menekan. Reinaldo akhirnya memperlihatkan aksi briliannya.

Persija mendapat hadiah penalti pada menit ke-62 dimana Reinaldo berhasil mengeksekusinya dengan baik. Hanya berselang dua menit, giliran Bruno Lopes mampu mencetak gol bagi Persija memanfaatkan assist cantik Reinaldo. Laga pun harus diakhiri dengan skor 2-2 dan kedua tim harus menerima satu poin yang didapat. (Fajar/jpg)

Persija (4-3-3): Andritany; Orah (Gunawan 46′), Maman, Pacheco, Yagalo (Rudi 63′); Sute, Chand, Ramdani (Ridwan 77′); Bruno, Reinaldo, Novri

PSM Makassar (4-3-3): Mokodompit; Adi Utama, Paulle, Hamka, Zulkifli; Arfan, Pluim, Klok; Ferdinand (Wijaya 78′), Tawainella (Puryshkin 61′), Rachmat (Zulham 94′)

loading...

Most Popular

To Top