Dapat Sanksi Berat dari Komdis, Ini Gaya ‘Cuek’ Ala Cristiano Ronaldo – FAJAR sport
News Update

Dapat Sanksi Berat dari Komdis, Ini Gaya ‘Cuek’ Ala Cristiano Ronaldo

FAJAR SPORT, SPANYOL – Aksi dorong yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo terhadap wasit usai mendapat kartu merah di laga perdana Piala Super Spanyol kemarin, kini mendapat ganjarannya.

Bintang Real Madrid itu telah dijatuhi hukuman berat oleh Komisi Disiplin (Komdis) atas aksinya setelah mendapat kartu kuning kedua, sekaligus kartu merah. Ronaldo telah disanksi larangan bermain selama lima laga disemua kompetisi, termasuk leg kedua Piala Super Spanyol, yang akan berlangsung pada, Rabu (16/8) dini hari.

Selain pada leg kedua nanti, Ronaldo juga tidak bisa bermain diempat laga awal Divisi Primera 2017-2018. Usai mendapat kartu merah, Ronaldo hanya disanksi satu laga saja. Tapi, wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea, dalam laporannya ke Komisi Wasit LFP menyertakan laporan bahwa dirinya mendapat dorongan dari Ronaldo.

Dalam tayangan ulang memang terlihat jelas Ronaldo mendorong punggung Ricardo usai dirinya mendapat kartu kuning kedua yang berarti kartu merah. Berdasar pasal 26 terkait peraturan kompetisi di Spanyol, seorang pemain dilarang melakukan protes secara fisik kepada wasit. Andai melanggar, sudah pasti sanksi berat menanti.

Awalnya dia diprediksi mendapat larangan bermain sebanyak 12 laga. Namun, dalam putusan komdis, Ronaldo hanya dikenai larangan bertanding sebanyak 5 laga plus denda uang sebesar 2.700 pounds.

Gaya santai Cristiano Ronaldo saat sesi latihan

Hanya saja, CR7 – julukannya, ternyata santai menanggapi sanksi tersebut. Dia mengikuti latihan seperti biasa. Bahkan, dalam sebuah momen, Ronaldo berpose lucu bersama beberapa rekannya. Terlihat Ronaldo bergaya dengan tangan kanan seperti menopang dagu dan sambil setengah berlutut. Sementara itu, rekan-rekan lainnya juga membuat gaya yang unik dan lucu.

Rekan-rekannya yang ikut berpose adalah Lucas Vazquez, Dani Ceballos, Nacho, dan Achraf Hakimi. Sepertinya Ronaldo masih merasakan euforia usai menang 3-1 di Camp Nou. Dia pun tak memikirkan bakal absen dalam lima laga bersama Los Merengues – julukan Madrid. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top