Coutinho Absen Hadapi Watford, Klopp Berharap ke Pemain Ini.. – FAJAR sport
News Update

Coutinho Absen Hadapi Watford, Klopp Berharap ke Pemain Ini..

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih Liverpool, Jorgen Klopp memastikan pemain bintangnya Philippe Coutinho bakal absen membela Liverpool kala bertandang ke markas Watford pada laga perdana Premier League, Sabtu (12/8) di Stadion Vicarage Road.

Coutinho menepi di laga perdana karena cedera punggung, namun, hal itu bisa diantisipasi oleh eks pelatih Borussia Dortmund itu. Absennya Coutinho tak begitu bermasalah lantaran Sadio Mane dinyatakan sembuh dari cedera, serta kedatangan Mohammed Salah ke Anfield.

Dua pemain asal Benua Afrika ini sudah teruji di lini depan The Reds, saat melako laga pra musim dengan baik. Di turnamen pramusim Audi Cup 2017, Liverpool menghajar Bayern Muenchen 3-0. Hasil ini membangkitkan semangat Klopp tanpa Coutinho. Unit serang Liverpool tetap jalan bahkan cenderung garang. Dari semua laga pramusim Liverpool yang berjumlah delapan laga itu, Liverpool membikin 19 gol.

“Kami menjalani pramusim dengan baik dan penampilan yang bagus pula. Kami telah bersiap untuk pertandingan musim ini dan ini sungguh kabar bagus,” kata Klopp.

Mengenai Salah, Klopp merasa semuanya sudah melihat bagaimana eksplosifnya pemain berambut kriwul tersebut. Pemain 25 tahun tersebut berkontribusi empat gol selama pramusim.

“(Salah) punya kecepatan, teknik, dan kemampuan penyelesaian akhir yang oke punya. Dan kemampuannya sungguh natural. Juga saya sudah berbicara pada dia agar tak terburu-buru nyetel dengan tim,” tutur pria yang memenangkan dua trofi Bundesliga bersama Dortmund itu.

Kali ini, Klopp masih konsisten memakai formasi 4-3-3 untuk meneror lini belakang Watford. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top