Duel Duo Tim Kalimantan, Mitra Kukar Keluar Sebagai Juara – FAJAR sport
Hasil

Duel Duo Tim Kalimantan, Mitra Kukar Keluar Sebagai Juara

FAJAR SPORT, KALTIM – Mitra Kukar FC sukses meraih hasil penuh di markasnya sendiri, usai mengalahkan tamunya Barito Putera 3-2, Jumat (11/8).

Kemenangan ini menjadi yang pertama usai menelan dua kekalahan dan satu hasil imabng di laga sebelumnya, yakni menghadapi Bhayangkara FC, PSM Makassar dan imbang menghadapi Persiba Balikpapan. Kemenangan atas Barito ini belum mengantarkan Kukar bercokol di papan atas klasemen sementara.

Klub yang ditinggal Djafri Sastra ini berada di posisi 9 klasemen dengan 25 poin, berbeda dua poin dengan Barito yang berada di posisi tujuh klasemen dengan 27 poin. Laga dua tim ini berjalan seru dengan gaya bermain serang oleh kedua tim.

Namun, sebagai tuan rumah, Kukar berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat gol cepat Hendra Bayauw pada menit keempat yang mengangkat kepercayaan diri tim. Tapi, alih-alih Barito kaget dengan gol tersebut, mereka malah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17.

Adalah Rizky Pora yang membuat gol pada menit ke-17 memanfaatkan umpan Matias Cordoba. Hingga babak pertama berakhir imbang.

Babak kedua menjadi momentum bagi tuan rumah. Hanya dalam selang waktu tiga menit yakni menit ke-57 sampai 60, Kukar mampu membuat dua gol. Marclei dan Jorge Gotor membuat dua gol beruntun yang membuat mereka semakin aman.

Barito pun tak berbuat banyak pada babak kedua dan gol penghibur mereka datang dari titik putih pada menit ke-88 lewat Willian Lira. Kukar pun menang 3-2. (Fajar/jpg)

Mitra Kukar: Sorongan, Gotor, In-Kyun Oh (Saepuloh 77′), Gamal, Saputra, Ramadhan, Bahtiar (Erminarno 72′), Bayauw, Pradana, Marclei, Agustiar (Yogi 46′)

Barito Putera: Harlan, Telaubun (Laly 83′), Rifki, Evans, Nurzaidin, Packer (Aribowo 81′), Cordoba, Handika (Sitanggang 62′), Syahroni, Ripora, Lira

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top