Tampil Buruk di Laga Pra Musim, Zidane Sebut Real Madrid Harus Lakukan Ini – FAJAR sport
News Update

Tampil Buruk di Laga Pra Musim, Zidane Sebut Real Madrid Harus Lakukan Ini

FAJAR SPORT, SPANYOL – Raksasa Spanyol, Real Madrid baru saja melewati laga pra musim dengan hasil buruk. Real Madrid hanya mengumpulkan satu poin di laga bertajuk International Champions Cup 2017 itu.

Posisi Los Merengues sangat berbahaya jika terus seperti ini. Selain itu, kondisi ini juga sangat menghawatirkan El Real jelang laga kontra Manchester United dan Barcelona di ajang Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

MU lebih dulu jadi lawan Real Madrid pada 8 Agustus mendatang. Artinya, Zidane sisa memiliki waktu sepekan untuk membenahi skuatnya. Apa saja yang harus diperbaiki? Berikut 4 masalah yang harus segera diatasi Zidane sebelum dua pertndingan resmi itu. (Fajar/pojok)

1. Kurang konsentrasi dan intensitas

 

Salah satu masalah juara Liga Champions dua musim terakhir itu saat tampil di ajang pra-musim adalah kurangnya konsentrasi dan sulit keluar dari tekanan.

Hal itu bisa terlihat pada 10 menit pertama saat menghadpai Barcelona dan Manchester City di ICC 2017. Mereka sulit keluar dari tekanan di awal laga.

Kesalahan umpan, mudah kehilangan bola dan salah antisipasi bola set piece, bisa berakibat fatal dalam pertandingan bertajuk perebutan Piala Super.

2. Kembalikan Performa Sergio Ramos

Telat bergabung dengan skuat, membuat Ramos nampak lambat match dengan rekan setimnya. Performa Ramos belum terlihat ciamik laiknya bek Real Madrid yang begitu solid musim lalu.

Ini akan jadi salah satu pekerjaan berat Zidane, mengembalikan performa sang kapten pada kualitas sesungguhnya, mengingat bek tengah Madrid ini baru bergabung dengan skuat lima hari terakhir.

3. Lini Depan Belum Tajam

Masalah lain adalah efektivitas serangan. Kerjasama Karim Benzema dan Gareth Bale belum sepadu musim lalu. Apalagi pada laga lawan MU nanti, Cristiano Ronaldo nampaknya belum bisa bermain. Zidane harus mencari solusi secepatnya.

4. Adapatasi Pemain Baru

Setelah kehilangan James Rodriguez, Danilo dan Alvaro Morata, ada peluang bagi pendatang baru untuk berkontribusi langsung.

Pemain cadangan musim lalu memang masih bisa diandalkan, tapi para pendatang baru seperti Dani Ceballos, Marcos Llorente, Jesus Vallejo dan Theo Hernandez bisa dimaksimalkan jika proses adaptasinya cepat.

Setelah menghadapi MU, 8 Agustus mendatang, Real Madrid sudah ditunggu dua laga lawan Barcelona dalam perebutan Piala Super Spanyol, 14 dan 18 Agustus.

loading...

Most Popular

To Top