Persebaya Dipastikan Tanpa Penyerang Bintangnya Menghadapi PSBI Blitar – FAJAR sport
News Update

Persebaya Dipastikan Tanpa Penyerang Bintangnya Menghadapi PSBI Blitar

FAJAR SPORT, SURABYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera harus memutar otak untuk mengisi kekosongan posisi pemain bintangnya, Rishadi Fauzi saat menjamu PSBI Blitar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (2/8) malam.

Fauzi dipastikan akan menghiasi bangku cadangan Persebaya usai mendapat kartu merah saat menjamu Martapura FC beberapa hari lalu. Menangani masalah ini, Alfredo punya banyak opsi. Dia bisa menurunkan Yogi Novrian sebagai pengganti Fauzi. Yogi yang memiliki tinggi di atas rata-rata, bisa cukup bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

“Saya belum tahu siapa penggantinya. Kami akan lihat siapa yang lebih siap untuk menggantikan Fauzi,” ungkap Alfredo.

Alfredo menambahkan, dirinya akan menjajal berbagai opsi strategi, termasuk menjajal skema false nine atau bermain tanpa striker murni. Irfan Jaya atau Oktafianus Fernando bisa dimaksimalkan untuk menjalani peran tersebut.

“Bisa juga dengan false nine. Tapi, kita lihat saja di pertandingan nanti,” terang mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Sementara itu, Alfredo Vera menegaskan bahwa ada atau tidaknya Fauzi tak akan membuat Persebaya mengendurkan serangan. Tim berjuluk Green Force ini akan tampil agresif ketika menghadapi PSBI. Meskipun sebagai konsekuensinya mereka akan bertemu lawan yang menerapkan strategi parkir bus.

“Karena kami bermain seperti yang saya ingikan, semua tim pasti akan bermain seperti itu (bertahan). Kami yang akan membawa mereka main seperti itu karena kami bagus dalam penguasaan bola dan biasa menekan di lini depan, secara otomatis lawan juga akan mundur,” ulasnya.

“Kalau mereka bermain terbuka lebih bagus buat kami. Tapi kalau mereka bertahan, kami harus banyak bergerak agar ada opsi untuk cetak gol,” tutup Alfredo Vera. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top