Kalah dari Persela Lamongan, Pelatih Barito Putera Ungkap Kesalahan Anak Asuhnya – FAJAR sport
News Update

Kalah dari Persela Lamongan, Pelatih Barito Putera Ungkap Kesalahan Anak Asuhnya

FAJAR SPORT, JATIM – Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago tak habis puas dengan hasil negatif yang diraih anak asuhnya, saat bertadang ke markas Persela lamonga, Stadion Surajaya.

Pada laga puncak putaran pertama Liga 1 itu berakhir dengan 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Persela. Jacksen mengakui anak asuhnya terkesan meremehkan tuan rumah Persela.

Barito yang tampil menekan sejak menit pertama, dikejutkan oleh dua gol pembuka Persela yang dicetak Jose Coelho pada menit ke-25 dan Samsul Arif menit ke-31. Sebelum babak pertama berakhir, Barito sempat memperkecil kedudukan melalui gol Gavin Kwan Adsit menit ke-32.

Pada babak kedua Laskar Antasari-julukan Barito menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Rizky Pora pada menit ke-81. Namun, tim tamu lengah di penghujung laga. Persela berhasil memanfaatkan kondisi ini dengan sempurna. Gol Fahmi Al Ayyubi di menit ke-87 membuat Persela menang 3-2.

“Kami mungkin bisa mendapatkan hasil lebih baik jika tidak meremehkan lawan. Banyak peluang kami yang tidak bisa menjadi gol. Sedangkan Persela mampu memanfaatkan kelengahan kami,” tutur Jacksen selepas pertandingan.

Legenda hidup Persebaya Surabaya ini sangat menyayangkan performa timnya yang banyak membuang peluang sepanjang laga. Sementara Persela yang tampil militan, berhasil memanfaatkan kelengahan penggawa Barito di penghujung babak kedua.

“Persela punya kepercayaan diri yang bagus. Mereka berhasil membalikkan kondisi dan memanfaatkan peluang,” puji mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Tambahan tiga poin membuat Persela naik ke ranking delapan. Sedangkan Barito duduk di posisi sembilan. “Kami akan melakukan evaluasi. Harus ada pembenahan,” tutup pelatih asal Brasil tersebut. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top