Bobotoh Siap-Siap, Kapolres Bandung Janji Ungkap Pelaku Penganiayaan Ricko Andrean – FAJAR sport
News Update

Bobotoh Siap-Siap, Kapolres Bandung Janji Ungkap Pelaku Penganiayaan Ricko Andrean

FAJAR SPORT, BANDUNG – Meninggalnya Ricko Andrean, korban salah pukul oleh oknum Bobotoh menyisakan kesedihan mendalam. Pasalnya, Ricko adalah salah satu pendukung Persib Bandung dan terdaftar sebagai anggota Viking Frontline.

Atas penganiayaan salah itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Prabowo berjanji untuk mengusut tuntas kasus ini. Ricko menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Santo Yusuf, pada, Kamis (27/7) pukul 10.30 WIB.

Tak sekedar janji, Kapolres Hendro juga sudah memerintahkan jajaran untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mencari kebenaran terkait insiden pemukulan ini. Ricko menjadi korban pemukulan karena dianggap Jakmania oleh oknum Bobotoh di Tribun Utara Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

“Saya sudah memerintahkan kasatserse dengan jajaran serta Kapolsek Gedebage kemarin sudah melakukan pengecekan TKP kembali. TKP itu di pintu S B3 kita sudah melaksanakan olah TKP mencari bukti-bukti dan ada beberapa petunjuk yang sudah kita dapatkan,” kata Hendro seperti dikutip dari Simamaung.

Janji Kapolres ini sebagai balasan atas aksi perlindungan yang dilakukan oleh Ricko, saat menyelamatkan suporter Persija Jakarta yang hadir di Stadion. Namun, nasib sial menimpa Ricko karena tidak menggunakan jersey Maung Bandung saat melerai pertikaian itu.

“Setelah pemakaman kita akan bergerak cepat untuk bisa mengidentifikasi siapa saja pelaku-pelaku yang melakukan kekerasan ini kalau kita melihat dari kronologis saudara Ricko ini menolong seseorang yang dikeroyok, jadi niatnya sangat mulia sangat baik menolong seseorang yang sedang dikeroyok. Namun dia tidak menggunakan identitas Bobotoh sehingga dia akhirnya menjadi korban pemukulan pengeroyokan,” tegasnya.

lanjut Hendro, jajaran kepolisian tak akan berleha-leha untuk menemukan siapa saja pelaku pengeroyokan pada waktu dekat. Karena insiden ini harus dipertanggungjawabkan oleh para pelaku lantaran sudah menimbulkan korban jiwa. “Mohon doanya, cepat atau lambat pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum untuk diproses,” jelas Hendro. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top